Hilang Saat Melaut, Muslimin Diduga Tenggelam

Sambas

Editor Admin Dibaca : 140

Hilang Saat Melaut, Muslimin Diduga Tenggelam
Ilustrasi
SAMBAS, SP - Muslimin (46), nelayan asal Desa Bakau Kecamatan Jawai diduga tenggelam saat mencari ikan di perairan laut Natuna.

Kapolsek Jawai IPTU Ronald Denny Napitupulu mengatakan, peristiwa tersebut terjadi selasa (26/2).

"Diperkirakan kejadiannya pada pukul 14.00 WIB selasa kemarin, korban bernama Muslimin, mualaf usia 46 tahun, warga Desa Bakau Kecamatan Jawai," ungkapnya, Rabu (27/2).

Korban berangkat untuk mencari ikan menggunakan perahu pada dini hari, namun hingga menjelang siang tak dapat dihubungi.

"Jadi korban berangkat melaut pada dini hari pukul 03.00 WIB, istri korban berusaha menghubungi nomor telepon selulernya namun tidak aktif, lalu pukul 14.00 WIB, istrinya kemudian meminta teman korban yakni Mahbal dan Biden untuk mencari keberadaan korban," jelasnya.

Alhasil perahu korban berhasil ditemukan di pinggir pantai Desa Bakau oleh kedua temannya tersebut, namun Muslimin tak ditemukan berada di perahu.

"Mereka kemudian berhasil menemukan perahu korban di pinggir pantai yang jaraknya kurang lebih 500 meter dari bibir pantai, mereka langsung menginformasikan kejadian tersebut kepada warga," jelasnya.

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan warga ke Polsek Jawai, dan Basarnas kemudian datang untuk membantu pencarian pada pukul 23.00 WIB tiba di tempat kejadian.

"Selanjutkan warga melakukan pencarian di sekitar ditemukannya perahu namun sampai sekarang belum diketemukan, pihak Basarnas juga sudah tiba sejak pukul 23.00 WIB tadi malam," pungkasnya. (noi)