Lima Atlet Sepakbola Sambas Lolos Seleksi Pra PON

Sambas

Editor Admin Dibaca : 191

Lima Atlet Sepakbola Sambas Lolos Seleksi Pra PON
Ketua PSSI Sambas Eko Suprihatino
SAMBAS, SP - Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Sambas Eko Suprihatino mengatakan, ada sebanyak lima pemain dari Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Sambas lolos seleksi Pra-PON.

"Ya, ada lima pemain sepakbola dari kabupaten Sambas yang telah lolos seleksi pra-PON," katanya. Rabu (13/3).

Lolos lima pemain sepakbola Kabupaten Sambas tersebut disampaikan anggota DPRD Kabupaten Sambas ini diketahui setelah PSSI Askab Kabupaten Sambas mendapatkan surat pemberitahuan dari PSSI Asprov Kalimantan barat.

"Kelima pemain yang lolos yakni, Prendi, Hadnan, Taufik Hidayat, Deden Kurniawan, dan Siswanto," ungkapnya.

Untuk selanjutnya untuk pemangilan kelima pemain tersebut akan dijadwalkan oleh KONI Provinsi Kalimantan barat.

Sebelumnya, persiapan Pra PON dan PON 2020 menjadi satu di antara pembahasan utama rapat kerja anggota Koni Kalbar yang berlangsung di Grand Mahkota Hotel 27-28 Februari.

Ketua KONI Kalbar Fachrudin Siregar menegaskan Pra PON dan PON bukan ajang mencari pengalaman, tetapi sudah mesti menjadi momentum mewujudkan prestasi atau medali.

Ia berharap kepada seluruh atlet menanamkan loyalitas dan dedikasi tinggi untuk nama baik Kalimantan Barat.

Sementara itu Pemerintah Provinsi Kalbar juga meminta KONI memetakan dan melihat potensi sumber daya yang ada menghadapi PON di Papua mendatang.

"Mengikuti multi ivent ini tentu membutuhkan dana tidak murah. Namun permasalahan itu jangan sampai mengurangi motivasi atlet merebut medali yang diharapkan," ujar Pj Sekda Pemprov Kalbar Sy Kamaruzzaman. (noi/ang)