KPU Sambas Gelar Pentas Seni dan Konser Pemilu

Sambas

Editor elgiants Dibaca : 78

KPU Sambas Gelar Pentas Seni dan Konser Pemilu
PENTAS SENI – Tampak ratusan warga memenuhi Taman Lunggi Sambas untuk menyaksikan pentas seni yang digelar KPU, kemarin.
SAMBAS, SP - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sambas, menggelar pentas seni dan konser musik bertajuk Pemilih Berdaulat Negara Kuat. Menyasar kaum milenial, kegiatan pentas seni yakni festival musik jingle Pemilu 2019 dan Stand Up Comedy diikuti puluhan grup band dan komika lokal. Kegiatan tersebut digelar di Taman Lunggi Sambas, Sabtu (16/3) dan Minggu (17/3).

Ketua KPU Sambas, Sudarmi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya sosialisasi Pemilu 2019, guna memenuhi target partisipasi pemilih nasional.

"Harapan kita melalui kegiatan ini, akan menyebar informasi terkait Pemilu 2019, meningkatkan partisipasi pemilih  sesuai diamanahkan dalam PKPU Nomor 10 Tahun 2018," ungkapnya, Minggu (17/3).


Selain pentas seni, juga dilaksanakan konser musik dengan menghadirkan artis dangdut ibu kota, Susi Mozza. "Harapan kita akan semakin banyak warga yang kumpul dan pulang dengan menyebarkan informasi bahwa semua warga negara harus memenuhi hak memilih," tegasnya.

Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili mengatakan, kegiatan tersebut sangat positif dan bergengsi. Diharapkan Atbah, ini akan mendatangkan dampak luar biasa bagi peningkatan partisipasi pemilih.

"Hari ini kita melaksanakan acara yang bergengsi, ada konser musik, lomba pentas seni dan sosialisasi Pemilu, semoga acara ini sukses selalu dan berdampak luar biasa bagi Pemilu 17 april kelak," ucapnya. Atbah juga mendoakan agar KPU Sambas akan bisa memenuhi ekspektasi peningkatan partisipasi pemilih nasional. (noi/ang)