Akses Transportasi Sambas-Bengkayang Kembali Lancar

Sambas

Editor elgiants Dibaca : 227

Akses Transportasi Sambas-Bengkayang Kembali Lancar
JEMBATAN BAILEY – Proses pemasangan jembatan bailey atau jembatan darurat di Jalan Raya Subah, Sambas, telah selesai, Selasa (19/3). Kini arus transportasi Sambas-Bengkayang kembali lancar.
SAMBAS, SP – Akses transportasi Sambas-Bengkayang di Jalan Subah kembali lancar, setelah pemasangan jembatan bailey atau jembatan darurat rampung.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalbar, Syarif Amin mengatakan, pemasangan jembatan bailey sudah dikerjakan oleh tim tanggap darurat dan dipimpin langsung  Kepala UPJJ Wilayah II Dinas PUPR Provinsi Kalbar, Mizan. 

" Alhamdulillah. Hari ini pukul 16.00 WIB, jalur Sambas-Bengkayang sudah normal dan dapat dilintasi kendaraan roda dua, empat dan enam,” kata Amin, kepada Suara Pemred, Selasa (19/3). 

Amin mengatakan, pemasangan jembatan dapat diselesaikan dalam waktu 10 jam. "Terima kasih dukungan kawan-kawan media yang telah banyak membantu," ucapnya. 

Selain itu, Dinas PU Provinsi Kalbar telah menerima surat dari Bupati Sambas tentang jembatan-jembatan yang perlu ditangani di sepanjang dari Subah menuju Bengkayang.

Untuk wilayah jalan provinsi dimulai dari kantor bupati menuju simpang Ledo Bengkayang dimana 44 jembatan dan kondisi rusak, ada lima jembatan yang perlu penanganan karena usianya lebih dari 20 tahun dan ini kalau tidak segera diganti akan membahayakan pengguna jalan.

Syarif Amin mengatakan Dinas PU Bidang Bina Marga akan berusaha untuk mengakomodir keluhan dari masyarakat salah satu dengan pemasangan jembatan bailey. "Jembatan bailey bisa digunakan semua kendaraan, dengan model rangka baja," tutupnya. (nar/noi/ang)