Atbah Minta Masjid Terapkan Manajemen Modern

Sambas

Editor elgiants Dibaca : 91

Atbah Minta Masjid Terapkan Manajemen Modern
Hibah – Bupat Sambas, Atbah Romin Suhaili saat penyerahan sertifikat tanah wakaf kepada pengurus masjid. ist
SAMBAS, SP - Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili mengajak pengurus masjid di Sambas melakukan tata kelola masjid modern. 

"Ke depannya, tidak hanya sampai pada peranan keberadaan manajemen masjid. Tetapi bagaimana masjid memiliki manajemen atau tata kelola yang memiliki banyak kepedulian," kata Atbah, kemarin.

Selain pengaturan manajemen masjid yang baik, pengurus masjid juga menghadirkan jamaah sholat yang banyak agar kejayaan Islam hadir di Sambas. 

"Bagaimana pengurus-pengurus masjid bisa menghadirkan jamaah Shalat Subuh lebih banyak dari pada Shalat Jumat. Jika bisa diwujudkan, insyaAllah keberkahan akan kita raih," yakinnya.

Selama ini menurut Atbah, masjid ramai saat Shalat Jumat atau ibadah Idulfitri dan Iduladha. Menurutnya, menjadi tugas bersama agar masjid pada waktu shalat lain juga ramai. 

Atbah juga berharap masjid bisa difungsikan untuk aspek sosial. Karena itu diperlukan manajemen atau tata kelola masjid yang melayani masyarakat. 

"Masjid tidak sebatas hanya tempat shalat, tetapi kita hidupkan fungsi sosialnya, seperti melayani orang sakit, orang miskin, kurang mampu," imbuhnya. 

Di Yogyakarta menurut Atbah, masjid selalu dikunjungi masyarakat karena masjid selalu membantu masyarakat.
"Masjid hadir dalam segala momen, masjid membantu dalam segala musibah hingga hajatan warga, masjid hadir membantu. Ini membuat masyarakat, ummat mencintai masjid," pungkasnya. (noi/jee)