Hairiah Ingatkan Masyarakat Tak Konsumsi Telur Penyu

Sambas

Editor elgiants Dibaca : 104

Hairiah Ingatkan Masyarakat Tak Konsumsi Telur Penyu
Perdagangan – Telur penyu yang dijual secara bebas di salah satu wilayah di Indonesia. Wakil Bupati Sambas, Hairiah meminta masyarakat tidak mengkonsumsi telur penyu. net
SAMBAS, SP - Wakil Bupati Sambas, Hairiah mengajak masyarakat tidak mengkonsumsi telur penyu.

“Kita imbau masyarakat berhenti mengkonsumsi telur penyu, karena penyu merupakan hewan dilindungi dan memiliki siklus hidup rentan," kata Hairiah, Kamis (11/4).

Menurut Hairiyah, tidak hanya Sambas yang menjadi wilayah persinggahan dan tempat bertelur penyu. Wilayah lain seperti tambelan dan Pulau Serasan juga menjadi wilayah persinggahan penyu. 

"Jangan memburu penyu untuk diambil telur dan lainnya, kita semua harus peduli dengan keberadaan penyu yang juga icon wisata di Sambas. Lindungi penyu dari hal yang bisa merusak kelestariannya," pinta Hairiah.

Hadirnya kelompok dan komunitas perlindungan penyu di Sambas mendapat apresiasi Hairiah karena sangat membantu keberlangsungan kehidupan penyu.

"Sudah banyak muncul dan eksis kelompok dan komunitas yang sadar penyu perlu dijaga dan dilestarikan, ini sangat membantu siklus perkembangan kehidupan penyu. Kita berharap kelompok dan komunitas ini eksis membantu kelestarian penyu," pungkasnya. (noi/jee)