KPU Pastikan Distribusi Logistik Pemilu Aman

Sambas

Editor elgiants Dibaca : 76

KPU Pastikan Distribusi Logistik Pemilu Aman
Distribusi Logistik – Petugas mengangkat logistik untuk disalurkan ke daerah di Sambas. KPU Sambas memastikan penyaluran logistik selesai Minggu (14/4).
SAMBAS, SP - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) Sambas memastikan penyaluran logistik Pemilu 2019 selesai sesuai jadwal pada Minggu (14/4).

"Penyaluran logistik dimulai 12- 14 April 2019. Nanti malam penyaluran logostik Pemilu 2019 sudah selesai dilaksanakan di seluruh Sambas," kata Ketua KPU Sambas, Sudarmi, Minggu (14/4).

Pengiriman logistik, kata Sudarmi menggunakan jasa pihak ketiga dan dikawal aparat kepolisian.

"KPU mendistribusikan kotak suara beserta kelengkapannya di dalam kotak suara dimulai di Kecamatan Paloh pada 12 April dan dikawal pihak keamanan," jelasnya.

Usai melakukan pengiriman ke daerah Kecamatan Paloh, pendistribusian dilanjutkan ke kecamatan lain, yakni Galing, Sajingan Besar. Kemudian Kecamatan Selakau Timur pada 13 April.

“Hari ini distribusi kotak suara di  Kecamatan Pemangkat, Semparuk, Salatiga, Jawai, dan Jawai Selatan. Kemudian sore dan malam ke Kecamatan Tebas dan Tekarang," bebernya.

Kondisi logistik Pemilu yang dibawa dipastikan akan terjaga karena telah dilakukan berbagai langkah antisipasi untuk menjaganya seperti menutup logistik yang dibawa menggunakan truk menggunakan terpal dan dikawal aparat kepolisian.

Selama penyaluran distribusi logistik dikatakan Sudarmi juga berlangsung lancar dan aman.

"Hingga hari ini berjalan lancar, untuk lokasi terjauh seperti Kecamatan Paloh, Sajingan dan Selakau Timur sudah tercover dan terdistribusikan semua," pungkasnya. (noi/jee)