Rabu, 16 Oktober 2019


Atbah Tinjau Sekolah MI Baldatun Thoyyibah

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 116
Atbah Tinjau Sekolah MI Baldatun Thoyyibah

RIANG– Murid Madrasah Ibtidaiyah Baldatun Thoyyibah di Desa Sungai Nilam Kecamatan Jawai menyambut kedatangan Bupati Sambas, Atbah dengan riang, belum lama ini. Ist

SAMBAS, SP – Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili meninjau aktivitas sekolah agama yakni Madrasah Ibtidaiyah Baldatun Thoyyibah di Desa Sungai Nilam Kecamatan Jawai, baru-baru ini. 

Peninjauan itu dalam rangka kunjungan kerjanya ke kecamatan tersebut, selain bermalam di Desa SB Danau. 

Kehadiran Atbah sontak membuat murid MI Baldatun Thoyyibah senang. Mereka langsung memperlihatkan adab yang baik. Atbah dikerubungi puluhan siswa yang masih berusia kisaran tujuh tahun hingga sembilan tahun itu. Satu-satu murid mendatangani dan mencium tangan Atbah. 

Para murid didampingi para pengajar MI. Kehadiran orang nomor satu Kabupaten Sambas itu menjadi pengalaman baru bagi pelajar MI yang baru memiliki bangunan tiga lokal. 

Bahkan, mobil Atbah tipe double cabin dengan ciri khas memiliki bak belakang itu menjadi sasaran pelajar. Dengan senang hati Atbah menyilakan murid untuk menaiki mobil tersebut. 

Selain disambut kegirangan dan kegembiraan para pelajar Madrasah Ibtidaiyah, Atbah disambut juga guru dan pengurus yayasan Baldatun Thoyyibah. 

Atbah, dalam dialognya dengan para guru, mengatakan berupaya ke depan MI tersebut mendapat perhatian yang baik.

Dia mengingatkan kepada warga yang bertetangga dengan MI atau warga-warga yang berdomisili sekitar sekolah itu turut memberikan perhatian serius mengembangkan dan memajukan madrasah itu. 

“Kita harus bersama memberikan perhatian agar kedepannya MI ini menjadi sekolah favorit untuk orang tua menitipkan anaknya menimba ilmu agama,” katanya.  

Atbah juga mendoakan para siswa yang menyambut kehadirannya tersebut menjadi pemimpin Kabupaten Sambas yang hebat. Dia mendoakan para pelajar tersebut menjadi anak saleh dan memiliki akhlakul karimah. 

“Pelajar ini adalah bagian dari generasi penerus kita, harus kita doakan mereka yang baik-baik,” katanya. 
Usai mendoakan murid, pengurus yayasan dan dewan guru MI Baldatun Thoyyibah giliran mendoakan Atbah. (hms/noi/bah)