13 Mahasiswa Kepolisian Gelar KKN di Sambas

Sambas

Editor elgiants Dibaca : 69

13 Mahasiswa Kepolisian Gelar KKN di Sambas
Foto Bersama - Sekda Sambas, Uray Tajudin foto bersama mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) yang melakukan Kuliah Kerja Nyata di Sambas. Kehadiran mereka diharapkan memberikan dampak positif terhadap masyarakat.
SAMBAS, SP – Sekda Sambas, Uray Tajudin mengucapkan selamat datang kepada 13 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) yang akan melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Sambas.

"Saya ucapkan selamat datang kepada mahasiswa dan pendamping ke Sambas dan mempercayai Sambas menjadi tujuan KKN," katanya, Senin (22/4).

Pemkab Sambas tengah gencar menekan jumlah kasus penyakit masyarakat (Pekat), kehadiran mahasiswa STIK yang melakukan pengabdian di Sambas, tepatnya di Desa Sempalai Sebadang membantu upaya Pemkab Sambas.

“ Kita juga berharap sumbangsih pemikiran yang berharga untuk pembangunan Sambas," ungkapnya.

Kapolres Sambas AKBP Permadi Syahids Putra mengatakan mahasiswa yang melaksanakan KKN di Sambas sebanyak 13 orang dan dua orang pendamping.

"Mudah-mudahan bisa memberikan manfaat dan masukan kepada pemerintah daerah, terutama untuk meneliti tentang penyakit masyarakat di Sambas, semoga harapan Pemkab Sambas mewujudkan wisata halal di Sambas bisa terwujud," tuturnya.

Perwira pendamping, Kombes Jakob Prajoko mengatakan KKN di Sambas akan dilakukan lima hari.
"Mulai hari ini, mahasiswa ini sudah mulai melaksanakan KKN di Sambas, semoga dapat membantu Kamtibmas di Sambas," tuturnya.

Disampikan Jakob masyarakat juga mesti membantu terwujudnya Kamtibmas di wilayah mereka.
"Semua pihak terkait, tidak hanya pemerintah, kepolisian dan juga masyarakat juga ada kepedulian, semoga mahasiswa ini bisa menyelesaikan masalah di Sambas," pungkasnya. (noi/jee)