Atbah Ajak Umat Muslim Mensyukuri Nikmat Allah

Sambas

Editor elgiants Dibaca : 99

Atbah Ajak Umat Muslim Mensyukuri Nikmat Allah
Tausiyah – Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili memberikan tausiyah di Masjid Masjid At Taqwa Sekip Lama, Kota Singkawang, saat tabligh akbar tasyakur menyambut Syaban dan Ramadhan 1440 Hijriah, humas
SAMBAS, SP - Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili menghadiri tabligh akbar tasyakur menyambut Syaban dan Ramadhan 1440 Hijriah di Masjid At Taqwa Sekip Lama, Kota Singkawang, kemarin.

Pada acara tersebut, Atbah mengatakan, menjadi hamba yang pandai bersyukur adalah bagian dari ajaran agama. Bersyukur tidak hanya dalam keadaan senang saja. 

"Dalam kondisi apapun, dalam situasi apapun, kita harus tetap bersyukur kepada Allah. Tidak hanya saat menerima nikmat Allah, nikmat Allah berupa musibah pun kita tetap harus bersyukur," ujarnya.

Bersyukur dalam kondisi apapun karena apa yang telah menjadi ketetapan Allah adalah yang terbaik bagi hambanya. Manusia harus yakin bahwa apa yang telah dititipkan Allah adalah yang terbaik.

"Kita yang sulit bersyukur ketika menerima nikmat berupa cobaan musibah. Bahkan kita lalai dalam hal nikmat sempat atau waktu luang dan nikmat sehat," tuturnya. 

Hal lain yang diingatkan Atbah dalam taushiahnya adalah menjaga silaturahim dan pentingnya berdoa."Berdoa insyaallah bisa merubah takdir kita dan doa adalah amal ibadah," ingat dia. 

Bupati bersyukur saat ini banyak umat muslim mendahulukan kebutuhan rohani guna menambah keimanan dan ketakwaan, termasuk rasa takut kepada Allah.

"Sebagai hamba Allah harus selalu bersyukur. Rasulullah yang sudah dijamin masuk surga, menjadi hamba yang paling taat dalam mensyukuri nikmat Allah. Rasulullah dalam kondisi apapun selalu bersyukur, selalu berbahagia," terang dia. (hms/noi/jee)