Rabu, 16 Oktober 2019


Ujian Nasional SD dan MTs Diikuti 11.980 Siswa

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 176
Ujian Nasional SD dan MTs Diikuti 11.980 Siswa

Ujian – Pelajar Sekolah Dasar (SD) berdoa sebelum mengikuti ujian nasional yang diselenggarakan pihak sekolah. Di sambas, Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) diikuti 11.980 siswa dari tingkat SD dan Madrasah Ibtidiyah (MTs). jurnal asia

SAMBAS, SP – Pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidiyah (MTs) di Sambas melaksanakan Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN), Senin (22/4). 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sambas, Sabhan mengatakan ujian akan dilakukan selama tiga hari dan diikuti 10.987 siswa SD dan Madrasah Ibtidayah 993 siswa. “Total ada 11.980 siswa yang ikut ujian selama tiga hari ke depan," katanya, Senin (22/4).

Pihaknya, diyakinkan Sabhan telah menyiapkan segala keperluan untuk pelaksanaan ujian sejak jauh hari.

"Persiapan ujian sudah kita lakukan jauh hari sebelumnya, untuk SD sebulan yang lalu itu sudah kita mulai cetak dan selesai Pemilu sudah kita mulai persiapkan untuk distribusi," bebernya.

Wakil Bupati Sambas, Hairiah mengimbau orang tua mendukung anak mereka yang sedang menghadapi ujian. "Sekarang siswa SD sedang mengikuti UASBN, saya harap semua pihak memberikan dukungan agar anak-anak kita bisa fokus belajar," pinta Hairiah.

Hairiah juga mengimbau masyarakat untuk mendukung jalannya ujian melalui beberapa pertemuan.  "Saya juga menghimbau masyarakat, orang tua, wali murid dan seluruh bagian keluarga dari anak didik yang mengikuti ujian untuk menjaga ketertiban, keamanan, kenyamanan selama pelaksanaan ujian," ungkapnya.

Kepada pelajar yang mengikuti ujian, Hairiah meminta mereka tetap konsentrasi kepada pelajaran. "Konsentrasilah kepada pelajaran dan jangan membuang waktu percuma," tuturnya.

Kepada dewan guru dan sekolah, ia menekankan mereka untuk  memberikan dan mempersiapkan secara baik jalannya ujian. Sementara untuk keramaian, Hairiah menekankan untuk mengikuti batasan waktu yang telah disepakati selama ujian.

"Orang tua juga harus membantu dan mengawasi anak-anaknya dalam belajar, lingkungan sekolah dan lingkungan rumah harus mendukung kegiatan ujian ini," ucapnya. (noi/jee)