Warga Pontianak Korban Pencurian Pecah Kaca Mobil

Sambas

Editor elgiants Dibaca : 404

Warga Pontianak Korban Pencurian Pecah Kaca Mobil
Pecah Kaca – Mobil milik korban perampokan dengan cara memecahkan kaca yang terjadi di Sambas. Polisi mengimbau warga untuk lebih waspada terhadap aksi pencurian.
SAMBAS, SP - Pencurian dengan cara memecahkan kaca mobil terjadi di Sambas. Kasatreskrim Polres Sambas, AKP Prayitno mengatakan, lokasi pencurian terjadi di Desa Jagur, Kecamatan Sambas.

"Telah terjadi upaya kejahatan dengan cara memecahkan kaca pintu mobil. TKP di Desa Jagur, tepatnya di depan swalayan Indomaret, sekitar pukul 10.05 WIB," ungkapnya, kemarin.

Korban pemilik mobil, kata Prayitno sebelum kejadian singgah dari Bank Mandiri Sambas. Namun tidak ada barang berhasil dicuri oleh pelaku dalam kejadian ini.

“Pelakunya masih kami lidik, pemilik mobil atau korban sebelumnya dari Bank Mandiri untuk memasukkan uang ke tabungannya," ungkap Prayitno.

Korban, lanjut Prayitno merupakan karyawan swasta asal Pontianak yang bernama Erwan Setiawan. Usai dari Bank Mandiri, ia kemudian ke di Indomaret untuk membeli token listrik.

"Korban memarkirkan mobil di halaman Indomaret, saat sedang transaksi dengan kasir, terdengar suara kaca pecah, namun korban tidak mengira bahwa itu adalah mobilnya," jelasnya.

Baru setelah keluar dari Indomaret, korban menyadari bahwa kaca mobilnya pecah.

"Saat membuka pintu mobil, di dapati kaca pintu mobil bagian depan sebelah kanan pecah dan tas berisi surat yang semula diletakkan di kursi depan sebelah kiri hilang,” jelasnya.

Di lokasi kejadian ditemukan pecahan busi yang diduga alat yang digunakan pelaku memecahkan kaca mobil korban. Prayitno mengimbau warga berhati-hati saat memarkir kendaraan.

"Selalu waspada saat parkir kendaraan. Untuk kendaraan roda dua gunakan kunci ganda dan jangan meninggalkan barang berharga di dalam jok. Sedangkan pemilik mobil juga tidak meninggalkan barang berharga di dalam mobil saat parkir kendaraan,” pungkasnya. (noi/jee)