Kondisi Pasar Sambas Dinilai Semrawut

Sambas

Editor elgiants Dibaca : 112

Kondisi Pasar Sambas Dinilai Semrawut
Jalan Sempit – Seorang warga melintas di lokasi jalan di Pasar Sambas. Jalan yang tersedia sekarang dikeluhkan karena sangat sempit, padahal sebelumnya, jalan tersebut dapat dilintasi kendaraan roda enam.
SAMBAS, SP - Tokoh Masyarakat Sambas, Syabas Khan mengeluhkan kondisi pasar di ibu kota Sambas yang menurutnya semrawut. menurut Syabas, mestinya pasar utama yang terletak di Kecamatan Sambas tersebut bisa lancar dilalui kendaraan.

"Kondisi pasar sekarang, terutama di daerah pasar ibu kota, pada bagian dalam sangat semrawut. padahal sebelumnya di lokasi tersebut bisa dilewati mobil roda enam," ungkapnya, Selasa (11/6).

Keadaan teranyar dari pantauan di lapangan, jalan di bagian pasar yang dimaksudkan Syabas hanya bisa dilewati gerobak angkut buruh pasar.

"Hanya bisa dilewati gerobak pekerja saja, untuk berpapasan dua gerobak saja sudah sulit, perbandingannya dahulu itu bisa dilewati truk," kesalnya.

Menurut Syabas yang juga mantan wakil ketua KNPI Sambas dan Pemuda Pancasila ini, pihaknya beberapa waktu lalu telah menyampaikan persoalan ini ke Bupati Sambas, agar bisa dilakukan upaya untuk merevitalisasi pasar Sambas.

"Ini bukan salah camat yang sekarang. Saya sudah sampaikan kondisi ini ke bupati, bahwa lahan di pasar yang dahulunya akses jalan jadi pertokoan, ini mesti dicari tahu, jangan sampai ada oknum yang menyerahkan lahan atau jalan tersebut atau bahkan menjualnya sehingga berubah jadi pertokoan," pungkasnya. (noi/jee)