Pemkab Sambas Gelar Pasar Betandak 2019

Sambas

Editor elgiants Dibaca : 85

Pemkab Sambas Gelar Pasar Betandak 2019
Pembukaan – Bupai Sambas, AtbahTomin Suhaili bersama wakilnya Hairiah saat pembukaan Pasar Betandak 2019. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengenalkan kekayaan budaya Sambas ke masyarakat.
SAMBAS, SP - Pemkab Sambas melalui Dinas Koperasi, UMK, Industri dan Perdagangan (Diskumindag) dan Dinas Pariwisata menggelar Pasar Betandak di halaman Dekranasda Sambas.

Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili mengatakan, pasar betandak 2019 merupakan sebuah langkah maju memberikan pengenalan terhadap masyarakat, tentang makanan makanan tradisional dan fashion kain tenun Sambas serta permainan rakyat.

"Kita kenalkan ke seluruh masyarakat Sambas sehingga generasi muda kita mengenal makanan zaman dulu, kain tenun khas Sambas dan permainan khas Sambas yang sesungguhnya harus diketahui mereka," katanya, Kamis (13/6).

Atbah menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini. Ia berharap, kegiatan yang berlangsung edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat Sambas. Dengan cara ini juga pastinya perputaran uang meningkat dan menguntungkan pedagang dan pengusaha 

“Sekaligus memberikan ruang dan peluang bagi mereka untuk bisa memasarkan produk-produk yang dihasilkan," jelasnya.

Atbah juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sambas untuk mengunjungi pasar tandak 2019.

“Mari kita ramaikan, meriahkan dan kenali budaya kita, cintailah produk-produk dan beli apa yang diperkenalkan oleh masyarakat kita," tutupnya.

Kepala Dinas Koperasi, UMK, Industri dan Perdagangan (Diskumindag), Musanif mengatakan, kegiatan pasar tandak 2019 menghadirkan berbagai kegiatan dan lomba.

"Kegiatan ini kerja sama antara Diskumidag Sambas, Dekranasda dan Genpi Sambas, lalu Dinas Pariwisata," katanya.

Musanif menyampaikan melalui kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan, melestarikan dan memasyarakatkan kebudayaan Sambas.

"Banyak kegiatan dan lomba yang diselenggarakan pada even ini, seperti permainan rakyat, tari tradisional, makanan tradisional dan fashion show anak menggunakan tenun Sambas," tuturnya.

Musanif juga mengucapkan terima kasih kasih kepada panitia dan semua pihak yang berkontribusi dalam even ini. (noi/jee)