Perbaikan Jalan Sentebang-Pinang Merah Mulai Dilakukan

Sambas

Editor elgiants Dibaca : 232

Perbaikan Jalan Sentebang-Pinang Merah Mulai Dilakukan
PERBAIKAN JALAN – Alat berat mengerjakan perbaikan jalan di Sentebang-Pinang Merah, Kecamatan Jawai. Perbaikan keseluruhan jalan diperkirakan selesai pada 2020.
SAMBAS, SP – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sambas mulai melakukan pengerjaan perbaikan ruas Jalan Sentebang-Pinang Merah di Kecamatan Jawai.

Kepala Dinas PU, Sabib memgungkapkan material yang akan digunakan untuk pengerjaan jalan saat ini telah dibawa dan proses pengerjaan sudah masuk tahap pengerasan.

"Alhamdulillah material telah diangkut ke sana dan saat ini pengerjaan sudah dimulai, sekarang sudah pengerasan," katannya, Minggu (7/7).

Panjang ruas jalan yang dikerjakan mencapai 14 kilometer dan akan diteruskan oleh Pemkab Sambas.
"Pembangunan jalan dimulai dari daerah Sentebang menuju Pinang Merah, tahun ini fokus pengerjaan 14 kilometer yang rusak berat di lokasi tersebut, lalu akan diteruskan," ungkapnya.

Selain pengerasan, beberapa titik juga sudah melakukan perbaikan badan jalan. Sabib memperkirakan pada 2020 perbaiakan jalan sudah selesai dilakukan.
"Perkiraan selesai Desember 2019 dan pada 2020 sudah sepenuhnya dalam keadaan baik," tukasnya.

Pemkab Sambas pada tahun 2019 berkomitmen untuk membangun jalan di Kecamatan Jawai dan sekitarnya. Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili menyebutkan perbaikan jalan sesuai denga keinginan masyarakat Kecamatan Jawai.

"Yang paling utama adalah pembangunan infrastruktur khususnya jalan, karena merupakan visi-misi pembangunan Sambas, kita optimalkan anggaran untuk pembangunan jalan, khususnya di Jawai dan Jawai Selatan," ungkap Atbah.

Hal ini kata Atbah, juga merupakan bentuk komitmennya saat kampanye pemilihan Bupati Sambas lalu yang menjanjikan prioritas pembangunan infrastruktur jalan 

"Keberadaan jalan yang bagus i kelak harus dijaga bersama, karena roda ekonomi masyarakat akan semakin bergerak dengan ditunjang infrastruktur yang baik," pungkasnya. (noi/jee)