Kodam Tanjungpura Buat Program Majukan Sambas

Sambas

Editor elgiants Dibaca : 149

Kodam Tanjungpura Buat Program Majukan Sambas
Panglima Kodam XII Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab.
SAMBAS, SP – Kodam XII/Tanjungpura menghadirkan Program Kerja Karya Bhakti untuk pembangunan di Sambas."Pemkab Sambas mengapresiasi semua perhatian yang diberikan pemerintah provinsi, Kodam, Polda dan semua unsur. Alhamdulillah, Sambas menjadi bagian dari sasaran Program Kerja Karya Bhakti TNI," kata Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili.

Panglima Kodam XII Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab mengatakan, Kodam sedang menggelar kegiatan Karya Bhakti TNI di Wilayah Sambas. Hasil kajian timnya ada prioritas yang menjadi sasaran dalam program tersebut.

"Kita melihat di sini ada prioritas, yakni dari sisi pengembangan SDM. Kebetulan saya kenal dengan pengusaha yang berkecimpung di dunia pendidikan. Semoga upaya ini memberikan warna di Sambas," ujar dia. 

Kodam XII Tanjungpura menggandeng PT Aitek Cipta Nusapersada menghadirkan pendidikan berbasis digital melalui gawai atau ponsel pintar serta menghibahkan 10 ribu aplikasi berbasis android.

"Dengan metode pendidikan yang kita usung lewat aplikasi android, ini bagian upaya Kodam membangun pendidikan di Kalbar, termasuk di Sambas. Tujuannya ada pemerataan pengetahuan,” ujarnya.

“Sehingga tidak ada lagi perbedaan pemerataan kualitas pendidikan antara Pulau Jawa dan di luar Pulau Jawa. Semua akan punya kesetaraan untuk mengakses pendidikan," tutur Herman. (noi/hms/jee)