Kamis, 19 September 2019


Dagangan Pedagang Laris Manis

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 148
Dagangan Pedagang Laris Manis

Stan Jualan – Sejumlah pedagang membuka stan berjualan di acara Pameran Pembangunan Sambas 2019. Para pedagang mengaku mendapat banyak keuntungan selama berjualan di acara tersebut.

Pameran Pembangunan memperingati HUT RI dan Kabupaten Sambas serta pemindahan Ibukota Sambas ke 20, mendatangkan rezeki untuk pedagang kaki lima.

Seperti diakui Rusmana, pedagang sepatu impor bekas. Ia mengaku, tiap malam diacara pameran, ia dapat meraup omzet mencapai Rp500 ribu.

"Tergantung juga dengan kondisi cuaca, kalau cerah, kita bisa untung banyak, karena ramai pengunjung, ramai pembeli," katanya, kemarin.

Saat dagangannya diserbu pembeli, Rusmana bisa tersenyum puas, pasalnya keuntungan dari barang dagangannya tersebut bisa digunakan untuk membayar sewa tempat dan membeli kebutuhan sehari-hari.

"Sejauh ini, rata-rata bisa dapat Rp500 ribu per malam, sebagian kita sisihkan untuk membayar sewa tempat berjualan, sebagian lagi untuk kebutuhan keluarga dan untuk modal usaha," pungkasnya.

Keuntungan bedagang di pameran pembangunan juga dirasakan Sartono. Lelaki asal Pontianak yangberjualan dompet ini mengaku barang dagangannya laris manis di serbu pembeli.

"Saya jual dompet wanita, barangnya didatangkan dari Tanah Abang, kita jual Rp50 ribu, alhamdulillah malam ini sudah terjual 25 dompet," katanya.

Satu diantara pembeli, Dewi mengatakan harga tas yang dijual Sartono terjangkau dan lumayan bagus.

"Tas nya lumayan bagus dan banyak pilihan modelnya, harganya juga murah, cuma Rp50 ribu dan bebas pilih yang mana saja," pungkasnya. (noi/jee)