Atbah Serahkan Kunci Rumah Bantuan Nelayan

Sambas

Editor elgiants Dibaca : 95

Atbah Serahkan Kunci Rumah Bantuan Nelayan
Beri Bantuan – Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili saat acara penyerahn kunci rumah bantuan untuk nelayan di Desa Sei Nyirih, Kecamatan Selakau, kemarin.
SAMBAS,SP - Sebanyak 50 kepala keluarga di Desa Sei Nyirih, Kecamatan Selakau, menerima kunci perumahan khusus untuk nelayan dari Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili, kemarin.

Kepada para penerima bantuan, Atbah mengajak mereka mensyukuri bantuan yang didapat. Atbah meminta mereka agar rumah yang ditempati dijaga dengan baik. 

“Bersyukur kita mendapat bantuan pembangunan rumah khusus nelayan ini. Ini adalah bentuk perhatian pemerintah pusat untuk daerah kita,” ujarnya.

Bupati mengingatkan, rumah yang ditempati dijadikan layaknya seperti hak milik. Ada kerusakan sedikit, harus diperbaiki.

“Jangan ada kerusakan tidak diperbaiki. Jangan tunggu pihak desa atau pemerintah yang membetulkan,” imbuh Atbah. 

Kepala Dinas Perkim LH, Eko Susanto, mengatakan ada 25 unit rumah yang dibangun untuk rumah khusus nelayan di Sambas.

“Peruntukannya untuk 50 kepala keluarga, di desa Sungai Nyirih, di lokasi yang sama juga sebelumnya sudah ada 25 rumah khusus nelayan,” ujar Eko. 

Yang menempati rumah bantuan itu, dijelaskan Eko, sudah diverifikasi tim dan dituangkan dalam Keputusan Bupati Sambas. Warga yang menghuni rumah akan diverifikasi ulang setiap dua tahun.

“Kita evaluasi lagi. Karena rumah ini bukan hak milik. Apabila dalam dua tahun, kita temui ada warga yang mampu, maka rumah nelayan ini akan kita serahkan ke nelayan lain yang masih memerlukan bantuan,” jelasnya. (noi/jee)