Selasa, 12 November 2019


Dusun Sembuai Dapat Sapi 1,3 Ton dari Jokowi

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 86
Dusun Sembuai Dapat Sapi 1,3 Ton dari Jokowi

SERAHKAN – Bupati Sambas, Atbah saat menyerahkan kurban sapi seberat 1,3 ton dari Presiden Jokowi ke Masjid At Taqwa, Dusun Sembuai, Desa Parit Raja, Kecamatan Sejangkung, Sabtu (10/8). Ist

Warga sekitar Masjid At Taqwa, Dusun Sembuai, Desa Parit Raja, Kecamatan Sejangkung mendapat hewan kurban dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Kurban itu berupa sapi jenis simental seberat 1,3 ton yang diserahkan langsung Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili sehari sebelum Hari Raya Iduladha.

Ketua Pengurus Masjid At Taqwa, Abdul Malik, sangat berterima kasih atas bantuan presiden tersebut. Hewan kurban seberat 1,3 ton itu merupakan yang pertama yang mereka terima dari pemerintah pusat. Sebelumnya, tak pernah.

"Kami sangat berterima kasih, atas bantuan yang diberikan kepada dusun ini. Bahkan yang lebih spesialnya, Bupati langsung yang hadir untuk menyampaikan bantuan ini," ceritanya, Minggu (11/8).

Kurban Jokowi itu jadi yang terbesar di dusun tersebut. Dagingnya pun sudah dibagikan pada warga. Dengan berat yang sedemikian, butuh waktu agak panjang untuk melakukan penyembelihan.

Sementara Bupati Sambas bercerita, sapi itu dia serahkan sehari sebelum hari raya. Para pengurus masjid dan warga menerimanya dengan senang. Sebagai tanda bukti, penyerahan itu turut disaksikan perwakilan kepresidenan lewat Pemerintah Provinsi Kalbar.

Atbah bersyukur, salah satu dusunnya dapat kurban sapi dari presiden. Dia pun yakin warga di sana mengucap hal sama. Pasalnya, hanya beberapa daerah saja di Indonesia, yang menerima bantuan sapi oleh orang nomor satu di republik ini.

"Atas bantuan ini, patut kita syukuri mendapatkan sapi dari Presiden. Ini juga suatu kebanggaan, Sambas menjadi daerah yang menjadi perhatian presiden," katanya.

Dia berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat menambah keberkahan bagi masyarakat Kabupaten Sambas.

"Semoga tetap menambah keberkahan untuk daerah kita, tahun Ini presiden titipkan sapi terbesar untuk daerah kita, sepantasnya kita syukuri. Dengan bersyukur semoga tahun depan lebih besar lagi," jelas Atbah. "Untuk kesehatan sapi sudah layak tanpa ada permasalahan atau penyakit yang berbahaya atau lainnya." (antara/balasa)