Pameran Pembangunan Sambas Selesai Digelar

Sambas

Editor elgiants Dibaca : 73

Pameran Pembangunan Sambas Selesai Digelar
PENUTUPAN – Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili memberikan sambutan saat acara penutupan Pameran Pembangunan Sambas, kemarin. Selama 10 hari pameran, perputan uang di UMKM yang ikut pemeran pencapai Rp11 miliar.
SAMBAS, SP – Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili menutup secara resmi Pameran Pembangunan Kabupaten Sambas, kemarin.

Saat acara penutupan, Atbah mengatakan, pameran tersebut sangat berfungsi sebagai wadah informatif, tentang geliat ekonomi dan pembangunan di Sambas.

"Pameran dilaksanakan agar masyarakat mendapat informasi pembangunan dan menggerakkan perekonomian serta menghibur masyarakat Sambas," kata Atbah.

Atbah bersukur selama pameran yang berlangsung selama 10 hari, pendapatan pelaku UKM yang mengikuti pameran meningkat.
"Selama 10 hari agenda disaksikan masyarakat Sambas, kita patut syukuri acara ini berlangsung lancar, dan pendapatan UMKM meningkat," jelasnya.

Acara tersebut, kata Atbah, juga terselenggara berkat kerja keras panitia yang telah bersusah payah mewujudkan pameran pembangunan.

"Saya juga berterima kasih kepada panitia yang sudah bekerja keras menyukseskan acara ini, juga kepada masyarakat Sambas, semoga semua upaya kita mendapatkan ganjaran dari Allah SWT," tukasnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Uray Tajudin mengatakan pameran berjalan lancar dan mendapat sambutan antusias masyarakat.

"Pameran dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan tingkat provinsi pada 1-5 Agustus, dan kita syukuri berjalan lancar," ungkapnya.

Perputaran uang di pelaku UMKM, selama pelaksanaan Pemeran Pembangunan, dikatakan Sekda juga sangat besar. 
"Sampai hari ini hingga siang tadi diperkirakan Rp11 miliar dan ini belum termasuk parkir kendaraan," ungkapnya.

Bahkan, lanjut Sekda, terhitung hingga Sabtu (10/8), terdapat transaksi dagang yang terbilang sangat tinggi. 
"Pada malam Minggu ada 17 stand UMKM yang mendapatkan Rp114 juta. Ini menunjukkan banyaknya pengunjung yang datang, data di dapat dari wawancara UMKM, kuisioner yang dibagikan," katanya.

Jumlah pengunjung tertinggi selama pelaksanaan pameran ada di stan Sekretariat Daerah Sambas, dengan 4.079 orang pengunjung. Stan kedua kunjungan tertinggi di stan Istana Alwatzikhoebillah dengan 4.000 pengunjung.
“Lalu stan Dinas Perhubungan 3.901 orang dan kemudian stan Bappeda 3.855 pengunjung dan Disdukcapil 3.617 pengunjung," paparnya.

Selama berlangsungnya pameran, beberapa OPD juga menjadikan kegiatan tersebut sarana memberikan pelayanan publik, misalnya Kantor Disukcapil yang melakukan pelayanan langsung pembuatan Kartu Anak, Akta, KTP dan Suket.

"Kami juga apresiasi OPD yang memberikan pelayanan langsung ke masyarakat selama pameran, seperti Dinas Kesehatan, RSUD Sambas dan Pemangkat serta Rumah Sakit Santo Elizabeth," tukasnya. (noi/jee)