Sambas Gelar Rakor Pemberkasan Dewan Terpilih

Sambas

Editor elgiants Dibaca : 107

Sambas Gelar Rakor Pemberkasan Dewan Terpilih
Rapat koordinasi – Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili memberikan sambutan saat Rapat Koordinasi Pemberkasan Anggota DPRD terpilih masa jabatan 2019-2024 di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, Selasa (13/8).
SAMBAS, SP – Pemkab Sambas menggelar Rapat Koordinasi Pemberkasan Anggota DPRD terpilih masa jabatan 2019-2024 di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, Selasa (13/8).

Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili, mengatakan rakor tersebut diharap menjadi tonggak awal sinergisitas antara legislatif dan eksekutif.

"Kita berharap acara ini memberikan pembekalan yang baik, agar semua pihak paham wewenang dan tugas masing-masing," kata Atbah.

Melalui rakor, Atbah yakin akan muncul sinergi antara kedua elemen pemerintah dan memberikan berdampak positif untuk pembangunan, sehingga kerja sama dan sinergisitas bisa dibangun dengan baik dalam membangun Sambas.

"Kepada anggota dewan yang baru, kita harap lebih paham tugas dan wewenang kita semua, bekerja sama dengan baik, bisa menyenangkan konstituen, perhatian dan peduli dengan konstituen, serta beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru, untuk menghasilkan sinergisitas yang baik antara eksekutif dan legislatif," tukasnya.

Sementara Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemprov Kalbar, Sri Jumiadatin mengatakan, pemberkasan anggota DPRD Sambas terpilih dilakukan karena pelantikan yang semakin dekat.

"Kita akan menghadapi pelantikan DPRD yang bervariasi. Sambas nanti masuk jawal pertama pelantikan bersama enam kabupaten/kota di Kalbar," kata Sri.

Pemberkasan yang dilakukan, lanjutnyajuga menjadi langkah awal tertib administrasi di Pemkab Sambas.

"Kegiatan ini harus menjadi momentum berjalannya fungsi administrasi DPRD Sambas, guna mewujudkan tata kelola administrasi yang tertib," harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Sri juga mengucapkan selamat kepada Pemkab Sambas atas keberhasilan mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Republik Indonesia perwakilan Kalbar.

“Keberhasilan ini juga tentunya berkat sinergisitas antar kalangan eksekutif dan legislatif di Sambas,” kata Sri.
Kepada anggota DPRD Sambas terpilih, Sri juga mengucapkan selamat dan berharap nantinya turut membawa Sambas kembali mendapat opini WTP.

“Predikat WTP ini tentu kita harapkan ke depan bisa dipertahankan dan ini perlu kerja sama antara kalangan DPRD dan Pemkab Sambas,” pungkasnya. (noi/jee)