Kamis, 19 September 2019


Atbah Padamkan Kebakaran Lahan

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 119
Atbah Padamkan Kebakaran Lahan

Padamkan Kebakaran – Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili bersama forkopimda bersama-sama melakukan pemadaman lahan yang terbakar di Desa Trimandayan, Kecamatan Teluk Keramat, Rabu (14/8).

SAMBAS, SP - Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili bersama unsur pimpinan Forkopimda ikut melakukan memadamkan lahan di Desa Trimandayan, Kecamatan Teluk Keramat, Rabu (14/8). 

Bersama bupati, juga hadir Wakil Bupati Sambas, Hairiah, Kapolres Sambas, AKP Permadi Syahids Putra dan Danyon Sambas, Mayor Inf Sugiarto.

"Kita kompak melihat persoalan ini, kita juga cepat merespon apa yang diinginkan Bapak Presiden, begitu juga dengan Gubernur Kalbar yang memerintahkan untuk segera menyelesaikan persoalan Kahutla," kata Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili.

Pemkab Sambas bersama Forkopimda, kata Atbah tidak ingin ada titik api di Sambas, yang dapat membahayakan dan berpotensi menyebar ke wilayah lain.

"insyaallah, kita akan pantau terus titik api di Sambas dan bersama memadamkannya. Saya juga berharap, semoga Sambas segera diguyur hujan," harapnya.

Atbah menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran lahan. Kemudian untuk perusahaan, ia juga mengingatkan untuk juga tidak melakukan pembakaran lahan.

"Pemerintah sangat tegas akan hal ini, terutama dari segi hukum, karena kebakaran hutan sangat merugikan,” katanya.

“Saya sangat berharap masyarakat tidak membakar lahan dan hutan. Ini merupakan tanggung jawab bersama, mari kita bersama menghindari pembakaran lahan,” lanjutnya. (noi/jee)