Minggu, 20 Oktober 2019


Bupati dan Dandim Pantau Lokasi TMMD

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 101
Bupati dan Dandim Pantau Lokasi TMMD

Sapa Warga – Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili bersama Dandim 1202 Singkawang, Letkol Arm Victor Jacob Lucas L menyapa warga desa dalam kunjungan untuk pelaksanaan program TMMD. Ist

SAMBAS, SP – Desa Mekar Jaya dan Desa Jirak, Kecamatan Sajad menjadi lokasi pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 yang mulai digelar Oktober 2019.

Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili bersama Dandim 1202 Singkawang, Letkol Arm Victor Jacob Lucas L memantau lokasi dua desa tersebut dan berkomunikasi bersama warga desa, kemarin. 

"Ini membuktikan negara hadir di tengah kita. TMMD ini harus kita syukuri, negara, pemerintah, TNI AD hadir mempercepat pembangunan di daerah," kata Atbah.

Atbah berharap jalur jalur yang menjadi sasaran TMMD nantinya dapat dilalui kendaraan roda empat. 
"Di Kecamatan Sajad dan Sejangkung punya potensi yang baik untuk pariwisata dengan adanya kases jalan, potensi pariwisata akan meningkat," jelasnya.

Atbah meyakini, TMMD di Kecamatan Sajad bisa menambah banyak manfaat baik untuk masyarakat setempat dan ia berharap, dukungan masyarakat saat pelaksanaan program ini.

"Tujuan penting dari hasil kegiatan TMMD adalah manfaat pembangunan benar-benar dirasakan oleh masyarakat," ingatnya.
Sementara Dandim 1202 Singkawang, Letkol Arm Victor Jacob Lucas L mengatakan TMMD adalah momentum mendekatkan TNI dengan masyarakat.

"Dulu namanya ABRI Masuk Desa, sekarang Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD). Ini merupakan agenda TNI AD untuk bersinergi membangun negeri," tutur dia. 

Dandim juga berharap masyarakat desa nantinya bisa ikut terlibat aktif saat pelaksanaan TMMD yang nantinya juga akan memberikan penyuluhan dari unit kerja yang ikut dalam kegiatan tersebut.

"Selain pembangunan fisik, TMMD juga ada kegiatan non fisik seperti penyuluhan hukum dan lainnya," pungkas Dandim. (noi/jee)