Sabtu, 19 Oktober 2019


SMA Muhammadiyah Sambas Gelar Salat Istisqa

Editor:

Kiwi

    |     Pembaca: 71
SMA Muhammadiyah Sambas Gelar Salat Istisqa

SALAT ISTISQA – Pelajar dan guru di SMA Muhammadiyah Sambas saat menggelar Shalat Istisqa di halaman sekolah. Shalat juga diikuti oleh warga yang tinggal di sekitar lokasi sekolah

SAMBAS, SP – Sekolah Menengah Atas (SMA) Muhammadiyah Sambas menggelar salat minta hujan atau Salat Istisqa, Jumat (20/9).

Salat diikuti seluruh siswa dan siswi dan dewan pengajar di sekolah tersebut.
Salah seorang guru SMA Muhammadiyah Sambas, Asroriyatul Fikriyah mengatakan, salat yang digelar karena Sambas saat ini sedang mengalami kemarau yang berkepanjangan.

"Kemarau juga diperparah dengan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di beberapa daerah, sehingga menyebabkan kabut asap di Sambas yang berkepanjangan," katanya.

Digelarnya Salat Istiqsa juga dimaksudkan agar pelajar SMA Muhammadiyah Sambas mengetahui tata cara salat tersebut. “Kita ingin para siswa ini mengerti tentang tata cara salat Istisqa," ujarnya.

Salat Istisqa merupakan shalat yang disunahkan Nabi Muhammad SAW ketika datangnya bencana panas yang melanda. Asroriyatul berharap, dengan Salat Istisqa yang digelar pihaknya, Kalimantan Barat, khususnya Sambas akan diguyur hujan.

"Kami berharap Allah menurunkan hujan sesuai harapan kami semua. Semoga dengan dilaksanakanya Shalat Istisqa doa-doa kami dikabulkan," harapnya.


Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah Sambas, Romsidi juga berharap dengan Shalat Istisqa, hujan akan segera turun di Sambas dan kabut asap bisa hilang.


"Semoga dengan dilaksanakanya shalat Istisqo hari ini doa kita semua dikabulkan oleh Allah SWT dan diturunkan hujan yang berkah," ucapnya.

Dikatakan Romsidi, kabut asap yang menyelimuti Sambas saat ini sangat mengganggu proses belajar mengajar. Diapun berharap kondisi ini bisa segera berakhir dengan turunnya hujan .


"Kabut asap membuat pemerintah dan sekolah meliburkan pelajar demi menjaga agar mereka tidak sakit, tapi jika terlalu lama meliburkan siswa ini juga tidak baik bagi mereka," tukasnya. (noi/jee)