Senin, 14 Oktober 2019


Gunakan Alat Berat, Satgas TMMD ke-106 Kodim 1202/ Skw Tingkatkan Kualitas Jalan Desa Mekar Jaya

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 41
Gunakan Alat Berat, Satgas TMMD ke-106 Kodim 1202/ Skw Tingkatkan Kualitas Jalan Desa Mekar Jaya

Gunakan Alat Berat, Satgas TMMD ke-106 Kodim 1202/ Skw Tingkatkan Kualitas Jalan Desa Mekar Jaya

SAMBAS, SP - Pengerjaan jalan di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sajad, Kabupaten Sambas, menjadi difokuskan oleh Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim 1202/Singkawang.

Saat ini, Satgas TMMD sedang menimbunan jalan menggunakan tanah dan batu kong. Untuk mendapatkan hasil terbaik, Satgas TMMD tersebut menggunakan alat berat. Tampak pada Sabtu, (5/10/2019), Satgas dan masyarakat bahu membahu mengerjakan peningkatan kualitas jalan tersebut.

Kapten Inf Sujarno, selaku koordinator lapangan menyebutkan, proses pemerataan dan pengerasan jalan  yang sudah dikerjakan mulai awal pengerjaannya.

”Saat ini 8 unit dump truk, satu unit becho beserta operator nya sedang gencar dan memfokuskan pengerjaan penimbunan badan jalan di Desa Mekar Jaya,” ungkapnya.

Dikatakannya, penimbunan jalan dengan menggunakan tanah dan batu kong pada bagian badan jalan yang masih dianggap terlalu rendah untuk dilalui transportasi oleh masyarakat Desa Mekar Jaya maupun sebaliknya masyarakat Desa Kuayan dan Desa Bantilan, Kecamatan Sajad.

”Penimbunan dan pengerukan ini akan di kerjakan sampai maksimal dan diperkirakan selesai sebelum waktu yang sudah ditentukan oleh Dansatgas TMMD ke-106 Tahun 2019,”  tegas Dandim 1202/Skw Letkol Arm Victor J.L Lopulalan,S.Sos.

Pengerukan dan penimbunan, katanya, memang harus dilakukan di badan jalan.Hal ini disebabkan kondisi permukaan jalan yang mana tanahnya Gambut, tidak rata dan terlalu rendah.

“Meskipun tengah pengerjan penimbunan badan jalan, tidak mengganggu atau menghambat aktivitas warga yang ingin melintas jalan tersebut, ” pungkas Kapten Inf Sujarno. (*)