Senin, 14 Oktober 2019


Satgas TMMD ke-106 Kodim 1202/Skw Lanjutkan Pengerjaan Masjid Al- Munawwar

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 57
Satgas TMMD ke-106 Kodim 1202/Skw Lanjutkan Pengerjaan Masjid Al- Munawwar

Satgas TMMD ke-106 Kodim 1202/Skw Lanjutkan Pengerjaan Masjid Al- Munawwar

SAMBAS, SP - Tim Satgas TMMD terus melanjutkan pekerjaan di Masjid Al Munawwar. Dibantu warga dan tukang, yang berasal dari Anggota Kodim 1202/Skw. Pengerjaan lanjutan ini berlangsung pada Sabtu (5/10/2019).

Dipimpin Sertu M Ali dan Serda Indra serta anggota Satgas lainnya, yang bertugas sebagai tenaga tehnis (tukang), memasang pondasi di Masjid Al Munawwar RT 01 RW 03 Desa Jirak.

Pondasi adalah hal yang paling penting dalam membuat bangunan, Sebab pondasi merupakan dasar yang menopang tegaknya tiang tendon penampungan air.

Pondasi yang kuat dan terencana dengan baik dalam membuatnya, akan berdampak pada kekuatan tiang tendon penampung air, sehingga penampungan air awet, dan mengurangi resiko roboh.

“Kalau pondasinya kurang kokoh maka bangunanya juga kurang kokoh. Sebagai hal yang terpenting di butuhkan juga material bahan bangunan yang bagus,” ujar Perwira Pengawas (Pawas) TMMD ke-106, Kapten Inf Sujarno.

Memang sudah tepat sasaran bantuan pembuatan penampungan air di Masjid Al-Munawwar di Desa Jirak, Kecamatan Sajad, Kabupaten Sambas. Program TMMD Reguler ke-106 TA 2019 ini, sehingga sangat membantu masyarakat dan Jamaah di Masjid Al-Munawwar, karena tenaga tukang yang mengerjakan adalah berasal dari Satgas TMMD itu sendiri.

Selain itu, Satgas TMMD ke-106 Kodim 1202/Skw pembuatan pondasi pagar keliling Mushola Nurul Rahma. Pembuatan pagar Mushola Nurul Rahma di Desa Jirak, masih dalam tahap mengerjakan pengurukan pasir dan batu, buat pengecoran dasar pagar.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (5/10/2019) dengan mengurukk pasir dan batu buat pondasi pagar keliling Mushola.

"Kami bersama warga disini tetap konsisten untuk bergotong royong menyelesaikan sasaran yang menjadi tugas kami di Mushola Nurul Rahma," ujar Serka Suseno.

Untuk pondasi keliling Mushola ini lanjutnya, Satgas TMMD bersama masyarakat optimis bergotong royong menyelesaikannya sebelum TMMD ditutup, sehingga tidak ada lagi tanggungan yang belum selesai. (*)