Senin, 18 November 2019


Satgas TMMD ke-106 Kodim 1202/Skw Perkuat Landasan Jembatan dengan Cor Besi

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 49
Satgas TMMD ke-106 Kodim 1202/Skw Perkuat Landasan Jembatan dengan Cor Besi

COR JEMBATAN – Satgas TMMD ke-106 Kodim 1202/Skw, mengecor sisi jembatan di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sajad, Kabupaten Sambas, Senin (7/10/2019)

SAMBAS, SP - Dansatgas TMMD ke-106 Kodim 1202/Skw, Letkol Arm Victor JL Lopulalan,S.Sos. mengatakan, pengecoran yang dalam rangka pembangunan kembatan, akan menambah kokoh landasan pada sisi jembatan. Pembangunan ini berlangsung di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sajad, Kabupaten Sambas.

“Tujuannya agar konstruksi bangunan benar-benar kuat, untuk menahan beban kendaraan terutama roda empat,” ungkapnya, kepada Suara Pemred, Senin (7/10/2017).

Ditambahkan Dansatgas, sebagai penguat pangkal jembatan, di dalamnya sudah ada kerikil dan dipasang kerangka besi, yang kemudian ditutup dengan material cor dari pasir koral dan semen. Dengan kondisi seperti ini, maka bangunan akan semakin kuat dan kokoh.

“Harapannya kondisi jembatan akan benar-benar kuat dan kokoh. Sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar. Karena jembatan ini sebagai sarana transportasi dalam jangka waktu yang lama, mengingat sebagai tempat menyimpan hasil panen untuk dimuat ke mobil warga,” tutur Dansatgas TMMD ke-106.

Menurut Kapten Inf Sujarno, sebagai kordinator pembangunan jembatan juga mengatakan, personelnya berupaya memaksimalkan pekerjaan disetiap sasaran yang menjadi program TMMD agar hasil yang dicapai juga seoptimal mungkin. Keberadaan personel Satgas TMMD akan memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

“Hal ini sudah kami tekankan kepada personel Satgas TMMD dalam setiap kesempatan agar selalu berpedoman keberadaan TNI sangat membantu mewujudkan kesejahteraan warga,” katanya.

Selain membangun berbagai sarana dan prasarana, Satgas TMMD ke-106 Kodim 1202/Skw, juga menjalin keakraban warga dengan warga. Hal ini tampak saat Dansatgas TMMD meminta personel Satgas bisa makan bersama warga, sehingga tercipta rasa kebersamaan penuh kehangatan.

Seperti yang dilakukan oleh Praka Risna Priyana dan kawan-kawanya. Mereka terlihat sangat meikmati momen makan bersama dengan warga sekaligus orangtua asuhnya.

Demikian pula Praka Joko dan anggota Satgas TMMD lainnya, bersama orangtua asuh menyantap makanan yang dihidang penuh keharmonisan dan keakraban, layaknya seperti keluarga sendiri.

"Sudah lama tidak berkumpul dan makan bersama dengan keluarga. Saya bersyukur melalui program TMMD ini bisa merasakan momen itu dengan orang tua asuh," kata Praka Joko.

Sementara itu, Sadun warga Desa Mekar Jaya, yang menjadi orangtua asuh, sangat bersyukur rumahnya ditempati oleh prajurit TNI. Ia sangat bahagia, Satgas TMMD berkenan menjadi anak asuh.

“Kalau saya sudah menganggap mereka sebagai anak sendiri. Dengan makan bersama ini, maka kami semakin dekat dan akrab. Sudah seperti keluarga sendiri,” pungkas Sadun. (mul)