Senin, 14 Oktober 2019


SMKN 1 Tebas Gelar Kegiatan Tingkatkan Nasionalisme

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 27
SMKN 1 Tebas Gelar Kegiatan Tingkatkan Nasionalisme

GOTONG REPLIKA – Seorang pelajar SMKN 1 Tebas menggotong replika lambang negara Indonesia saat kegiatan yang digelar sekolah memeriahkan HUT ke-11. ist

SAMBAS, SP – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Tebas menggelar kegiatan untuk meningkatkan nasionalisme dan mengajak siswa mencintai lingkungan sekolah, memperingati Hari Ulang Tahun SMKN 1 ke-11.

Acara dimulai 30 September sampai 5 Oktober 2019, diisi dengan berbagai kegiatan seni dan lomba yang melibatkan para siswa.

"Tentu kita inginkan siswa lebih mencintai pendidikan dan dunia pendidikan sehingga bisa melahirkan siswa yang berprestasi," kata Kepala program Jurusan Multimedia SMKN 1 Tebas, Widiyawati, Minggu (5/10).


Selain itu disampaikan Widiya, acara yang dilaksanakan juga untuk memupuk semangat sosial, gotong royong dan cinta lingkungan, seni dan budaya sebagai wujud insan Pancasila.

"Terpenting dari kegiatan yang dilaksanakan semakin terjalinnya tali silaturahmi antara siswa, alumni dan guru," ujarnya.

Pihaknya berharap siswa benar-benar meresapi rasa nasionalisme yang tinggi apalagi Sambas merupakan kabupaten perbatasan antar negara

"Memiliki rasa nasionalisme dan patriotisme adalah hal yang wajib dimiliki oleh pemuda, terutama siswa yang tinggal di daerah perbatasan," pungkasnya. (noi/jee)