Rabu, 11 Desember 2019


Bupati Buka Lomba Kreasi dan Inovasi TTG

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 68
Bupati Buka Lomba Kreasi dan Inovasi TTG

SAMBUTAN – Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili memberikan sambutan saat membuka Lomba Kreasi dan Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Sambas ke-VI Tahun 2019, Senin (18/11). ist

SAMBAS, SP - Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili membuka Lomba Kreasi dan Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Sambas ke-VI Tahun 2019. Atbah menyambut baik kegiatan yang diinisasi oleh Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Sambas tersebut.

“Lomba serupa di tingkat Sambas merupakan yang keenam kali diadakan di Sambas," kata Atbah, Senin(18/11).

Atbah mengatakan, dalam upaya mengantisipasi tantangan di era globalisasi, masyarakat dituntut memiliki kemampuan, agar mengikuti perkembangan teknologi untuk meningkatkan daya saing usaha hasil produknya, guna peningkatan kesejahteraan.

Atbah menjelaskan berdasarkan intruksi Presiden Republik Indonesia dan Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, penerapan TTG adalah proses atau rangkaian kegiatan untuk mempercepat alih teknologi dari pencipta atau pemilik kepada pengguna teknologi. 

"Saya  berharap kegiatan lomba ini menjadi pemicu tumbuhnya kesadaran masyarakat dalam pemanfaatan teknologi tepat guna, sehingga pemberdayaan masyarakat dapat berjalan dengan baik dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," harap Atbah 

Atbah juga berpesan semoga hasil kreasi TTG para peserta bukan hanya untuk dilombakan, tetapi bisa terus berlanjut, sehingga dapat disebarluaskan manfaatnya untuk masyarakat.

“Juga tentunya dapat memberikan kontribusi terhadap kemajuan pembangunan di sambas,” pungkasnya. (hms/jee)