Sabtu, 18 Januari 2020


Bupati Buka Festival Tamadun Islam

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 63
Bupati Buka Festival Tamadun Islam

Sambutan – Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili memberikan sambutan saat pembukaan salah satu kegiatan yang digelar Pemkab Sambas.

SAMBAS, SP – Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili membuka Festival Tamadun Islam untuk memeriahkan Maulid Nabi Muhammad. Kegiatan digelar di halaman Kantor Bupati Sambas, Selasa (10/12).

"Alhamdulillah malam ini Festival Tamadun Islam resmi. Festival ini diharapkan dapat mengeratkan tali silaturahmi dengan masyarakat dan memelihara budaya, adat istiadat di tengah masyarakat,” kata  Atbah.

Festival Tamadun Islam erat kaitannya dengan hadirnya Maulid Nabi Muhammad karena kegiatan berisi pujian terhadap Rasulullah.

"Ada 28 kelompok turut serta memeriahkan festival qasidah dan sholawat, malam ini peserta yang hadir akan memberikan penampilan terbaik di hadapan juri," ucap Atbah.

Atbah mengatakan peserta festival yang berasal dari desa yang ada di Sambas akan memperbutkan piala Bupati Sambas dalam perlombaan ini.

"Semoga nantinya lomba qasidah menjadi agenda tahunan, sehingga masyarakat akan tahu bahwa tiap tahun di Sambas ada lomba zikir dan qasidah," harapnya.

Pada kesempatan itu, Atbah juga mengucapkan terima kasih kepada Bank Kalbar yang telah ikut menyukseskan kegiatan tersebut.

"Terima kasih kepada Bank Kalbar yang telah ikut mendukung kegiatan ini,” kata Atbah. (hms/jee)