Sabtu, 18 Januari 2020


Pemkab Salurkan Bantuan ke Korban Banjir

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 55
Pemkab Salurkan Bantuan ke Korban Banjir

Salurkan bantuan – Bupati Sambas bersama petugas PMI dan dinas terkait menyalurkan bantuan bahan pangan kepada warga Desa Tempapan Hulu, Kecamatan Galing yang mengalami musibah banjir, Selasa (10/9). ist

SAMBAS, SP – Pemkab sambas menyalurkan bantuan 4,5 ton bahan makanan dan 182 kotak mie instan untuk korban banjir di Desa Tempapan Hulu, Kecamatan Galing, Selasa (10/12).

Penyaluran bantuan dilakukan oleh Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili dihadiri Camat Galing, BPBD Sambas, Dinas Sosial PMD sambas, dan PMI Sambas.

"Kita hadir memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang mengalami musibah banjir," katanya, Selasa (10/12)

Menurut Atbah dari pantau di lokasi banjir, saat ini ketinggian banjir sudah mulai turun dan tidak lagi separah beberapa hari lalu. "Alhamdulillah banjir sudah mulai surut, kita berharap debit air terus menyusut," harap Atbah.

Atbah juga berterimakasih kepada anggota PMI, Camat Galing dan kepolisian yang telah aktif membantu masyarakat yang mengalami kesusahan akibat banjir.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Camat, PMI, kepolisian, tentara dan dinas sosial yang membantu masyarakat yang terkena musibah, semoga apa yang kita lakukan mendapatkan berkah dan masyarakat merasa terbantu," pungkas Atbah.

Sementara itu Kepala BPBD Sambas, Yudi juga menyebutkan bahwa banjir di Desa Tempapan Hulu saat ini sudah mulai surut. Penyebab banjir kata Yudi dikarenakan tingginya curah hujan sejak beberapa hari terakhir.

"Banjirnya sudah sejak beberapa hari yang lalu dikarenakan intensitas hujan yang tinggi," katanya.

Pemkab Sambas melalui BPBD dan Dinas Kesehatan, kata Yudi juga telah melakukan upaya untuk memberikan bantuan kesehatan kepada masyarakat desa dengan mendirikan pos pemeriksaan kesehatan di Desa Tempapan Hulu. 

"Sudah dibuka pos pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang terkena banjir, tadi juga bupati sudah memantau langsung ke lokasi banjir sekaligus mengantarkan bantuan logistik," pungkasnya.

Meski banjir telah berangsur surut, Yudi tetap mengimbau mastarakat untuk tetap waspada dengan kemungkinan terjadinya banjir susulan.

“Kewaspadaan masih harus selalu ditingkatkan untuk antisipasi kemungkinan  terjadinya banjir susulan,” pungkasnya. (noi/jee)