Pesta Sabu 9 Pelajar SMP, Tiga Dinyatakan Positif Konsumsi Narkoba

Sanggau

Editor Soetana hasby Dibaca : 876

Pesta Sabu 9 Pelajar SMP, Tiga Dinyatakan Positif Konsumsi Narkoba
PEMASOK SABU - Tersangka Chong Chee Kok pemilik 31,828 kilogram sabu-sabu dan 1.988 butir ekstasi, berhasil ditangkap Polda Kalbar. (SP)
SANGGAU, SP – Hasil penyelidikan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sanggau dalam kasus dugaan pesta sabu-sabu yang digelar sembilan pelajar SMP di Kabupaten Sanggau, ditemukan tiga pelajar postif mengonsumsi narkoba.

Kepala Seksi BNN Kabupaten Sanggau, Hery Ariandi membenarkan hasil tes urine yang dijalani sembilan pelajar tersebut. “Memang benar, tiga siswa dari tes urine, positif,” kata dia.

Dikatakan Hery, ketiga pelajar mengakui mengonsumsi sabu-sabu. Penanganan selanjutnya, Hery menjelaskan, ketiganya akan menjalani rehabilitasi. “Kita sarankan untuk mengikuti program rehabilitasi,” ungkap Hery tanpa menyebutkan tempat rehabilitasi ketiga pelajar.

 Sedangkan untuk enam pelajar dari hasil tes urine dinyatakan negatif. Namun keenam pelajar akan mendapatkan pembinaan. “Akan dilakukan pembinaan khusus oleh pihak sekolah dengan tetap berkoordinasi kepada BNNK Sanggau,” ujar Hery, Senin (5/12). 

Kepala BNN Sanggau, AKBP Ngatiya menyatakan bersama Kepolisian, akan menelusuri jaringan narkoba di Sanggau. “Sekarang kami fokus pengembangan berkaitan dengan dugaan jaringan narkoba di Sanggau,” ungkap Ngatiya.

Pengungkapan dugaan pesta narkoba sembilan pelajar SMP, berawal dari kecurigaan orang tua dan guru akan  aktivitas di kost seorang pelajar saat jam belajar, Rabu (30/11) lalu. (pul)

Baca Juga:
BNN Tangani 9 Pelajar SMP Diduga Pesta Narkoba