Kasus Hate Speech, YC Minta Maaf

Sanggau

Editor sutan Dibaca : 1108

Kasus Hate Speech, YC Minta Maaf
Ilustrasi
SANGGAU, SP – Akhirnya YC, warga Kabupaten Melawi, terduga penistaan agama di akun facebook dengan nama Candra Lowdick, meminta maaf atas kekhilafannya. Permintaan maaf ini dilakukan  setelah sejumlah tokoh melakukan mediasi untuk menyikapi peristiwa tersebut.

“Pertemuan dilaksanakan di Mapolsek Meliau dalam situasi penuh kekeluargaan dengan mengedepankan musyawarah dan mufakat,” ujar M Jana, anggota DPRD  Sanggau.


BERITA TERKAIT:
Polres Sanggau Tangkap YC Pemilik Akun Medsos

Mediasi dihadiri Camat Meliau, Raden Asmadi, Kapolsek Meliau, Iptu Eeng Suwenda, Danramil Meliau, Kapten Kav Yudianto, Ketua Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kecamatan Meliau, Rd Jemali, Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kecamatan Meliau, Tang, sejumlah ulama, tokoh DAD, dan dihadiri pula oleh tiga orang anggota DPRD Sanggau, yakni M Jana, Gusti Teja Kesuma, dan Candra Ahau.

Adapun poin-poin kesepakatan itu yakni pertama bahwa masalah ini diselesaikan secara kekeluargaan, musyawarah dan mufakat. Kedua, terlapor atau Yunus Candra dikenakan sanksi adat sesuai adat yang berlaku di Kecamatan Meliau.

Ketiga, terlapor wajib menyampaikan permohonan maaf dan membuat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi. Keempat, terlapor harus wajib lapor dengan pihak yang berwajib di Polsek Meliau.

“Berita acara hasil mediasi itu ditandatangani oleh pihak-pihak terkait yang hadir dalam pertemuan itu. Intinya, terlapor juga menyampaikan permohonan maaf yang sebenar-benarnya dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya di kemudian hari,” pungkas Jana. (pul/bah)
 

Baca Juga:
Kronologi Penangkapan Dua Tersangka Pengedar Sabu di Simpang Hilir 
Bayi Hasil Aksi Pencabulan Sang Ayah Dibuang ke Sungai Pinoh 
Tim Psikolog Polda Kalbar Tangani Pengendara Motor Nekat Bugil di Jalan Raya