Rabu, 23 Oktober 2019


Pendidikan Agama Mesti Sejak Dini

Editor:

Kiwi

    |     Pembaca: 980
Pendidikan Agama Mesti Sejak Dini

ilustrasi

SANGGAU, SP – Bupati Sanggau, Paolus Hadi sangat mendukung pembangunan agama sejak dini. "Inilah modal kita untuk membangun Sanggau, harus dimulai dari masa anak-anak. Mereka harus cerdas dalam bidang agama. Dan  mereka harus bisa memaknai agama dengan benar," ujarnya saat menghadiri peringatan Nuzulul Quran 1438 Hijriyah di Masjid At-Taqwa, Kelurahan Sungai Sengkuang, belum lama ini.

Untuk itu, orang nomor satu di Kabupaten Sanggau ini mendukung langkah Kementerian Agama untuk melakukan pendataan TPA/TPQ yang ada di Kabupaten Sanggau.  "Nah, sebagai pemerintah, kami bertekad mendorong terus agar Kabupaten Sanggau maju dan terdepan dengan seven brand image Sanggau berbudaya dan beriman. Sanggau ini akan lebih baik, kalau kita bersama. Sebab, Kabupaten Sanggau ini milik kita bersama," ungkapnya.

Hadi menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sanggau tersebut. Sebab, melalui PHBI inilah kegiatan hari besar umat Islam bisa terkoordinir dengan baik.  "Selama saya menjadi Bupati, PHBI telah menunjukkan eksistensinya kepada umat Islam. Untuk itu saya mendukung PHBI sampai ke kecamatan-kecamatan bahkan desa serta dusun," ujarnya.

Ketua Masjid At-Taqwa yang diwakili Yunus M Bashori menjelaskan, peringatam Nuzulul Quran merupakan peringatan yang sangat penting bagi umat muslim di bulan Ramadan. Ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada PHBI yang telah menjadikan masjid At-taqwa sebagai tempat peringatan Nuzulul Quran di Kabupaten Sanggau.

Pada kesempatan itu, Yunus menyampaikan tentang kondisi Masjid At-Taqwa yang pada tahun ini mendapat bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sanggau sebesar Rp80 juta. "Kami atasnama pengurus masjid beserta jemaah dan masyarakat Sungai Sengkuang menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah membantu pembangunan Masjid At-Taqwa," ujarnya. (ant/bah)