Polisi Patroli Jarak Jauh Antisipasi Narkotika

Sanggau

Editor Kiwi Dibaca : 602

Polisi Patroli Jarak Jauh Antisipasi Narkotika
PERIKSA - Petugas saat memeriksa kendaraan yang melintas di Simpang Tanjung, Desa Binjai, Kecamatan Tayan Hulu, Kabupaten Sanggau dengan anjing pelacak, Minggu (30/7) malam.
SANGGAU, SP – Jajaran Polda Kalbar dengan melibatkan semua Satuan Kerja (Satker) menggelar Partoli Jarak Jauh (PJJ) di Simpang Tanjung, Desa Binjai Kecamatan Tayan Hulu, Kabupaten Sanggau, Minggu (30/7) malam. Anjing pelacak juga diturunkan dalam kegiatan tersebut.  

“Program patroli jarak jauh ini melibatkan semua Satker. Dan perintah bapak Kapolda dalam mengantisipasi seluruh perbatasan Malaysia-Indonesia, terutama Indonesia timur. Ada Entikong, Segumun, Bantan, Lubuk Sabuk. Bahkan sampai Balai Karangan, Beduai, Kembayan dan Simpang Tanjung ini,” kata Kepala Dantim PPJ Wilayah Polres Sanggau, Kompol Sukadi ditemui Suara Pemred di sela-sela kegiatan.
 

Menurutnya, kegiatan PJJ kali ini guna mengantisipasi barang-barang ilegal dari Malaysia. Terutama kejahatan narkotika yang sudah sangat meresahkan seluruh lapisan masyarakat.  

“Antisipasi barang-barang ilegal dari Malaysia. Terutama narkotika yang sudah masuk ke kalangan anak-anak, pemuda bahkan dewasa termasuk akademisi. Harapan pimpinan, seluruh masyarakat ikut serta merapatkan barisan dalam memberantas penyalahgunaan narkotika,” ujarnya.  

Pantauan Suara Pemred, kendaraan terutama yang bermuatan dan plat negeri Jiran diberhentikan petugas untuk dilakukan pemeriksaan, terutama terhadap barang-barang bawaan. Pada kegiatan malam itu, tidak ditemukan barang-barang ilegal dan narkotika serta kejahatan lainnya. (jul/bah)

Komentar