Hanura Sanggau Buka Pendaftaran Calon Legislatif

Sanggau

Editor Kiwi Dibaca : 908

Hanura Sanggau Buka Pendaftaran  Calon Legislatif
Sekretaris DPC Partai Hanura Kabupaten Sanggau, Ade Imran
SANGGAU, SP - Meski Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 masih sekitar dua tahun lagi, Partai Hanura Kabupaten Sanggau mulai melakukan berbagai persiapan untuk mempersipakan Caleg-caleg potensial agar mampu meraih target perolehan kursi yakni minimal tujuh kursi.  

“Kami sudah menetapkan Bappilu untuk membuka pendaftaran Caleg Sementara sesuai instruksi DPD Partai Hanura Kalbar. Ini agar Caleg Sementara lebih cepat bekerja dan bersosialisasi dengan masyarakat pemilih,” kata Sekretaris DPC Partai Hanura Kabupaten Sanggau, Ade Imran kepada Suara Pemred, baru-baru ini.
 

Pendaftaran sudah dimulai 7 Agustus dan akan berakhir pada 31 September 2017. Untuk itu, ia mempersilakan anggota DPRD agar segera melakukan pendaftaran ulang, jika masih ingin menjadi caleg pada daerah pemilihannya atau jika ingin pindah daerah pemilihan (dapil).  

Begitu juga kader Hanura lainnya maupun masyarakat umum yang ingin menjadi Caleg Parai Hanura dapat mendaftar.   “Bagi kader dan para tokoh masyarakat yang berkeinginan mendaftar membawa surat-surat seperti KTP, Ijazah, riwayat hidup. Pengambilan formulir sampai tanggal 31 September 2017, untuk pengembalian berkas pada Desember 2017,” terang Ade.  

Selanjutnya, baru dilakukan uji kepatutan dan kelayakan untuk ditetapkan Caleg Tetap oleh DPC Hanura Sanggau.   “Nanti para Caleg Sementara juga akan diminta untuk membuat makalah yang berkaitan dengan potensi-potensi suara di daerah pemilihan yang dipilihnya,” timpal Ade.  

Melihat kemajuan Partai Hanura, ia yakin pembukaan pendaftaran Caleg Sementara Hanura ini direspons positif oleh masyarakat. Buktinya, minat Caleg di Partai Hanura tidak saja datang dari internal partai, masyarakat umum dengan berbagai latar belakang juga banyak yang berhasrat untuk menjadi Caleg dari Partai Hanura.
 

“Saya pikir pendaftaran Caleg Sementara direspons bagus dan positif. Dan kami optimis target perolehan kursi di parlemen Sanggau akan meningkat dari yang sekarang lima kursi bisa tambah minimal menjadi tujuh kursi di 2019 mendatang. Bisa merebut unsur pimpinan di DPRD Sanggau,” pungkas Ade. (julianus ratno/bah/pk)

Komentar