Banjir Terjang Sejumlah Desa

Sanggau

Editor Kiwi Dibaca : 560

Banjir Terjang Sejumlah Desa
BANJIR – Banjir melanda Desa Marita, Kecamatan Parindu, kemarin. Anak-anak sekolah pun terpaksa digendong orangtuanya saat hendak berangkat ke sekolah.
SANGGAU,  SP – Banjir mulai melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Sanggau. Selain hampir masuk ke rumah warga, banjir juga menggenangi akses jalan. Bahkan ada sekolah yang terpaksa diliburkan.  

Seperti di Desa Marita, Kecamatan Parindu, akses jalan warga di desa tersebut sudah tergenang air dengan ketinggian hingga atas lutut orang dewasa. Kemudian di Kecamatan Balai (Batang Tarang), banjir juga menyebabkan akses jalan di pasar Batang Tarang tergenang air.
 

Selain itu, banjir bahkan sudah menerobos ke SD 02 Batang Tarang dan merendam lapangan bola Batang Tarang yang menjadi tempat PDKS Cup 2017. Turnamen itupun harus ditunda digelar hingga air surut.
 

“Banjir di Desa Marita terjadi sejak kemarin. Ini banjir terparah sejak 20 tahun terakhir,” kata Tomotius Yance, anggota DPRD Kabupaten Sanggau daerah pemilihan Balai- Tayan Hulu-Parindu, Kamis (7/9).
 

Legislator Partai Golkar ini berharap, air segera surut sehingga aktivitas masyarakat tidak terganggu.   “Mudah-mudahan air segera surut,” harap Yance yang memperoleh suarat terbanyak ketiga di dapilnya pada Pileg 2014 lalu ini.   Terpisah, Ketua PK KNPI Kecamatan Balai, Fransiskus Bambang mengatakan, beberapa lokasi di Kecamatan Balai (Batang Tarang) sudah tergenang banjir, seperti di Desa Kadus Hilir.  

“Yang parah itu di lapangan bola Batang Tarang, terendam total,” katanya.   Akibat banjir ini, ada sekolah yang diliburkan.   “Informasinya memang SD 02 Batang Tarang hari ini (kemarin, red) tidak ada proses belajar mengajar, siswanya dipulangkan. Semoga sore ini tidak hujan lagi, sehingga air bisa cepat surut,” tutup Bambang. (jul/bah)    

Komentar