Sabtu, 07 Desember 2019


Yulius Tehau Nahkodai IPSI Sanggau

Editor:

Kiwi

    |     Pembaca: 582
Yulius Tehau Nahkodai IPSI Sanggau

ipsi

Sanggau, SP – Yulius Tehau terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Sanggau. Legislator Sanggau ini terpilih dalam Musyawarah Cabang (Muscab) yang digelar di aula Kantor Camat Kapuas, Jumat (24/11).  

“Ke depan kami akan melakukan pembedahan organisasi. Mengaktifkan kembali organisasi IPSI yang telah lama vakum,” katanya.   Tehau juga berkeinginan mengaktifkan kepengurusan, sehingga pencak silat di Kabupaten Sanggau dapat berjaya dan menorah prestasi.  

“Kita ingin pencak silat di Sanggau dapat meraih prestasi, bahkan di tingkat nasional,” ucapnya optimis.   Sementara itu, Ketua Ranting Meliau Perguruan Silat Persaudaraan Setiahati Terate (PST), Yulius Jahin berharap dengan terpilihnya ketua IPSI yang baru, dapat membawa perubahan baik di organisasi maupun prestasi atletnya.  

“Harapannya IPSI kedepan melakukan terobosan dan mencetak atlet-atlet berprestasi di pencak silat. Dan tentu kita berharap pencak silat mendapat perhatian dari pemerintah khususnya KONI Kabupaten Sanggau berupa anggaran pembinaan,” ujarnya.  
Saat ini, atlet pencak silat sedang dipersiapkan untuk mengikuti Porprov yang akan dilaksanakan di Sintang pada Desember 2017. Tahap awal dilakukan seleksi antar perguruan di Sanggau.   Setelah seleksi, kata Yulius, baru bisa tentukan jumlah atlet yang mengikuti.  

“Yang terbaik masing-masing kelas itu yang akan mewakili. Besar harapan kita atlet pecak silat Sanggau mampu menoreh prestasi, membawa nama Sanggau di event tingkat kabupaten, provinsi bahkan nasional,” pungkasnya. (jul/bob)