Paolus Hadi Ingatkan Jajaran Serius Kelola Uang Negara

Sanggau

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 657

Paolus Hadi Ingatkan Jajaran Serius Kelola Uang Negara
RAIH PENGHARGAAN - Bupati Sanggau Poalus Hadi foto bersama Gubernur Kalbar Cornelis dan sejumlah kepala daerah di Kalbar usai menerima penghargaan dari Menkeu RI di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, baru-baru ini. (Ist)
SANGGAU, SP – Kemampuan Pemkab Sanggau di bawah kepemimpinan Bupati Paolus Hadi dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2016 menoreh prestasi. Pemkab Sanggau dinilai pantas menerima penghargaan capaian  standar tertinggi dari Pemerintah RI melalui Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati.

Penghargaan yang merupakan prestasi atas penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) itu diserahkan langsung Gubernur Kalbar, Cornelis kepada Bupati Sanggau, Paolus Hadi di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, baru-baru ini. Bupati Sanggau satu di antara delapan kepala daerah di Kalbar yang menerima penghargaan tersebut.

PH, sapaan akrab Paolus Hadi menyampaikan terima kasih dan bersyukur atas kepercayaan dari pemerintah tersebut. Ia berharap, prestasi ini dapat memacu terus agar pengelolaan keuangan daerah ke depan semakin baik.

Keberhasilan ini, sebagai wujud implementasi seven brand image Pemkab Sanggau menuju Kabupaten Sanggau yang tertib, baik administrasi maupun pengelolaan keuangannya. 

“Saya sudah minta kepada jajaran agar prestasi ini terus ditingkatkan, jadi tidak boleh main-main dengan uang negara. Oleh karena itu, kita punya standar pengelolaan keuangan agar bisa dipertanggungjawabkan, efektif dan efisien,” ujar PH, Senin (18/12).

Bupati juga mengapresiasi kinerja seluruh organisasi perangkat daerah (OPD). 

“Ini keberhasilan OPD, saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah menyampaikan terima kasih atas kerja keras OPD yang mampu menyajikan laporan keuangan dengan standar tertinggi,” pungkasnya. (jul/ang)

Komentar