Senin, 23 September 2019


Pantau PETI, Kapolsek Bonti Pimpin Patroli Air

Editor:

kurniawan bernhard

    |     Pembaca: 375
Pantau PETI, Kapolsek Bonti Pimpin Patroli Air

Ilustrasi. Net

SANGGAU, SP - Wilayah Kecamatan Bonti, Kabupaten Sanggau masuk daerah rawan aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI). Tak mau kecolongan, Jajaran Polsek Bonti melakukan partoli air di sepanjang Sungai Sekayam.

“Peningkatan rasa aman terhadap warga, maka kami terus meningkatkan patroli di perairan. Seperti yang kami lakukan pada Sabtu kemarin. Apalagi wilayah perairan Kecamatan Bonti rawan aktifitas PETI, kami tidak ingin kecolongan,” tegas Kapolsek Bonti, Ipda Rahmad Kartono, Minggu (1/4).

Menurut Kapolsek, kegiatan patroli yang sama sudah pernah dilakukan, sehingga wilayah perairan Kecamatan Bonti aman dan tidak ada kegiatan ilegal. 

“Kegiatan ini akan rutin kami lakukan, selain itu kami juga selalu memberikan imbauan bagi warga berkaitan karhutla, berita bohong (hoax) dan kegiatan yang melanggar hukum seperti aktivitas PETI,” ujarnya.

Sasaran patroli tersebut, lanjut Kapolsek, juga guna melakukan pengecekan terhadap kegiatan ilegal dan kejahatan yang berbahaya yang terjadi di perairan, khususnya di aliran Sungai Sekayam yang berada di Kecamatan Bonti.

Ia menambahkan, sosialisasi yang berkaitan dengan berita hoax dan isi konten yang bersifat menyesatkan lainnya, kata Rahmad Kartono, penting dilakukan agar masyarakat tidak mudah percaya terhadap informasi-informasi yang beredar di media sosial, karena berita hoax hanya akan merugikan masyarakat itu sendiri. 

“Kami juga memberikan sarana kontak kepada warga dengan maksud apabila ada kejadian atau isu-isu yang menyesatkan, warga dapat langsung melaporkan ke saya, ” tutup Kapolsek. (jul/ind)