Bawaslu Kalbar Gelar Rakor Penindakan di Sanggau

Sanggau

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 524

Bawaslu Kalbar Gelar Rakor Penindakan di Sanggau
RAKOR – Ketua Bawaslu Kalbar Ruhermansyah saat membuka rapat koordinasi Bawaslu dan Panwaslu se Kalbar yang digelar di Sanggu, Senin (2/4) malam. (SP/Ratno)
SANGGAU, SP - Ketua Bawaslu Provinsi Kalbar Ruhermansyah membuka secara resmi rapat koordolinasi (Rakor) Penindakan dan Penanganan Pelanggaran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota tahun 2018 dan Pemilihan Umum Tahun 2019, Senin (2/04). 

Acara yang berlangsung hingga 4 April 2018 di Hotel Grand Narita Sanggau itu dibuka pukul 20.00 WIB dan dihadiri seluruh Komisioner Bawaslu Kalbar, Ketua dan Anggota Panwaslu Kabupaten/Kota se-Kalbar. 

Ketua Bawaslu Provinsi Kalbar, Ruhermansyah, dalam sambutannya meminta para peserta mengikuti seluruh agenda Rakor untuk meningkatkan kapasitas panitia pengawas di tingkat Kabupaten/Kota. 

“Selamat mengikuti Rakor, semoga Rakor ini dapat meningkat kapasitas kita sebagai pengawas dalam rangka melahirkan Pemilu yang berkualitas,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kabupaten Sanggau, Inosensius menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kepercayaan Bawaslu Kalbar dalam memilih Kabupaten Sanggau sebagai tempat pelaksanaan Rakor se-Kalbar. 

Ia meminta maaf jika nanti selama pelaksanaan Rakor terdapat banyak kekurangan. “Inilah kondisi Kabupaten Sanggau dengan fasilitas yang ada. Pada hari ini Kabupaten Sanggau sedang merayakan HUT ke-402, sudah cukup tua,” ucapnya.

Dia juga menyebut, Sanggau punya beberapa destinasi wisata seperti Kampung Wisata Sentana, Taman Sabang Merah, Pancur Aji dan masih banyak lagi destinasi wisata lainnya. (jul/ang)