Raja Sanggau Dukung Midji-Norsan

Sanggau

Editor K Balasa Dibaca : 373

Raja Sanggau Dukung Midji-Norsan
Sutarmidji saat berkunjung ke Istana Surya Negara Sanggau. (ist)
SANGGAU, SP - Raja Sanggau, Pangeran Ratu H Gusti Arman mendukung calon Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji dalam Pilgub 2018.

Dukungan itu disampaikan langsung di hadapan masyarakat di Istana Surya Negara, Kabupaten Sanggau, Minggu (22/4).

Raja Sanggau yang juga Ketua Relawan Kerabat Midji-Norsan menghimbau kepada masyarakat yang hadir agar siap mendukung dan memenangkan paslon nomor 3, Midji-Norsan. Dia juga mengajak kepada masyarakat yang hadir untuk sama-sama datang ke TPS pada 27 Juni mendatang.

"Kita sudah siap memenangkan Midji-Norsan. Saya imbau agar masyarakat saya untuk beramai-ramai datang ke TPS untuk coblos nomor 3," ujar Raja Sanggau yang biasa dipanggil Pak Teh oleh masyarakatnya.

Masyarakat yang hadir antusias mendengarkan pemaparan visi misi Midji-Norsan yang disampaikan oleh Cagub Kalbar Sutarmidji. Sutarmidji sendiri menjelaskan dirinya maju sebagai calon gubernur untuk membawa perubahan di Kalbar.

"Saya maju sebagai Cagub Kalbar untuk perubahan di Kalbar dan saya akan buat masyarakat bangga terhadap Kalbar," tegasnya.

Sebelumnya, Sutarmidji juga sempat bersilaturahim dengan warga di Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Sabtu (21/4). Dia berujar pembangunan infrastruktur jalan di kawasan perbatasan, khususnya yang menuju ke Entikong memang sedang digalakkan pemerintah pusat.

Jalan mulus sudah dirasakannya dari arah Sanggau kota. Sepanjang jalan bangunan dan rumah penduduk terlihat bagus. Dalam paparan politiknya Sutarmidji mengatakan pemilih cerdas adalah mereka yang memilih pemimpinnya berdasarkan program dan visi misi yang ditawarkan paslon tersebut. Dia mengajak masyarakat memilih pemimpin bukan berdasarkan etnis, agama maupun golongan.

"Karena saat ini Kalbar membutuhkan sosok pemimpin yang bisa memimpin dengan berasaskan keadilan. Tidak hanya segelintir suku yang sejahtera tapi seluruh masyarakat Kalbar harus menikmati kesejahteraan," jelas Sutarmidji.

Calon Gubernur nomor urut 3 itu mengungkapkan saat ini Kalbar belum bisa dibanggakan oleh masyarakatnya. Pembangunan belum merata di seluruh daerah di Kalbar. Salah satu pemerataan itu bisa dilakukan dengan pemekaran Kabupaten Sekayam Raya.

"Midji-Norsan akan dorong dan kawal pemekaran Kabupaten Sekayam Raya," kata Sutarmidji.

Lanjut Sutarmidji, jika terpilih, keberhasilan yang ditorehkan di Kota Pontianak akan diterapkannya nanti di Provinsi.

"Saya akan buat masyarakat bangga terhadap Kalbar dan Kalbar bisa diperhitungkan di kancah nasional," tegasnya. (bls)