Kamis, 19 September 2019


Polisi Ringkus Wanita Miliki Sabu di Sanggau

Editor:

K Balasa

    |     Pembaca: 800
Polisi Ringkus Wanita Miliki Sabu di Sanggau

Tersangka saat diamankan polisi. (ist)

SANGGAU, SP – Polisi kembali meringkus pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu, Jumat (11/5). NA, wanita berusia 24 tahun itu ditangkap di rumahnya di Dusun Melaban, Desa Hilir, Kecamatan Balai (Batang Tarang), Kabupaten Sanggau.

Kapolres Sanggau, AKBP Rachmat Kurniawan mengatakan, dari tangan tersangka petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa tutup bong warna hitam lengkap dengan pipet, lima plastik kosong klip transparan, satu klip transparan yang diduga berisikan sabu-sabu.

“Petugas juga mengamankan satu kaca privarat, tiga sendok yang terbuat dari pipet, dua jarum, satu pembersih kaca privarat terbuat dari kayu yang dililit dengan kain putih, ujungnya ditutup dengan aluminium foil dan satu pipet warna putih,” kata Kapolres,  Sabtu (12/5).

Kronologis penangkapan dibeberkan Rachmat, pada hari Jumat tanggal 11 Mei 2018 sekira jam 14.30 WIB, anggota Polsek Balai (Batang Tarang) mendapat informasi telah terjadi tindak pidana narkotika di rumah NA.

“Dari informasi tersebut anggota bergerak cepat melakukan penggeledahan di rumah dan badan NA. Dari penggeledahan itu ditemukan barang bukti yang dikuasai oleh NA.  Selanjutnya tersangka dan barang bukti diamankan ke Polsek Batang Tarang guna proses penyidikan lebih lanjut,” pungkas Kapolres.  (jul)