Senin, 23 September 2019


Pertama Kali Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Berlangsung di PLBN Entikong

Editor:

Indra W

    |     Pembaca: 517
Pertama Kali Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Berlangsung di PLBN Entikong

Lepas balon usai upacara. (nana)

SANGGAU, SP - Untuk pertama kali, peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia dilaksanakan di Pos Lintas Batas (PLBN) Entikong, dalam sebuah upacara resmi yang melibatkan stakeholder, tokoh masyarakat, pelajar maupun mahasiswa serta Forkopincam Entikong dengan penuh rasa bangga, Jumat (17/8) pagi.

Sebelum-sebelumnya, upacara peringatan 17 Agustus selalu dipusatkan di ibu kota kecamatan. Namun tahun 2018 ini, kemeriahan tersebut tampak lebih hidup di PLBN yang juga telah berubah drastis. Perubahan itu dirasa sejak kunjungan pertama kali Presiden Joko Widodo (Jokowi) Februari 2015 silam.

"Jadi inilah kebanggaan kita bahwa wajah PLBN kita sudah berubah. Kita sudah tidak lagi merasa malu. Karena sekarang PLBN kita sudah modern," ujar Kepala Bidang Pengelolaan PLBN Entikong, Viktorius Dunand dalam pertemuan bersama awak media yang hadir dalam kesempatan tersebut.

Lebih lanjut dia mengatakan, Presiden Jokowi sejak pertama datang ke Entikong sudah mengintruksikan agar PLBN bisa segera dikerjakan dengan konsep yang lebih modern. Alasannya,  karena pintu itu merupakan wajah negara.

"Inilah hasilnya, beliau ingin PLBN kita maju karena ini adalah wajah depan negara kita. Proses pembagunan tahap satu sudah selesai dan sekarang kita sedang mengejar pembagunan tahap dua," tutupnya. (nak)