Jumat, 22 November 2019


Sanggau Daerah Pelayanan Publik Terbaik Versi Ombudsman

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 245
Sanggau Daerah Pelayanan Publik Terbaik Versi Ombudsman

SERTIFIKAT - Pemkab Sanggau menerima penghargaan berupa sertifikat dari Ombudsman RI kategori Daerah dengan Predikat Kepatuhan Tinggi. FOTO IST

SANGGAU, SP - Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat yang terpilih sebagai wilayah dengan Predikat Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik 2018. Penghargaan untuk acara dari Ombudsman Pusat di Jakarta, Senin (10/12/2018). 

Malam itu, beberapa menteri dan para pejabat hadir untuk menerima penghargaan dari Ombudsman, satu di DETAIL adalah Sekda Pemkab Sanggau, Al Ley Sandri. Khusus untuk Pemkab Sanggau, berdasarkan UU Nomor 25 tahun 2009, daerah ini meraih dengan nilai 89,55.  

Ley Sandri mengatakan, malam itu, ada 63 kabupaten se-Indonesia meraih predikat tinggi (zona hijau), termasuk Sanggau. Berdasar kanital Ombudsman, jika angka 0-50 masuk kategori zona merah (buruk), 51-80 zona kuning (sedang), dan 81-100 zona hijau (tinggi).

Penilaian itu dilakukan untuk mengukur patuh setiap perangkat daerah. Misalnya, layanan, layanan, layanan, layanan, waktu, dan berbagai kelengkapan layanan, seperti ruang tunggu yang nyaman bagi publik, atribut layanan hingga penyandang disabilitas, ruang laktasi dan sebagainya.

“Penghargaan ini menjadi motivasi kami dan juga bagi seluruh aparatur, bagaimana meningkatkan pelayanan publik yang terbaik untuk masyarakat,” kata Sekda. (jul)  




  •