Satu Anggota Polres Sanggau Dipecat

Sanggau

Editor Mul Dibaca : 411

Satu Anggota Polres Sanggau Dipecat
PEMBERHENTIAN - Upacara Pemberhentian Dengan Tidak Hormat anggota Polres Sanggau yang dipimpin Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi di Halaman Mapolres Sanggau, Senin (17/12).
SANGGAU, SP - Anggota Polri yang bertugas di Polres Sanggau, Gabriel Bagino diberhentikan dengan tidak hormat. Pemecatan Gabriel yang berpangkat Brigadir itu dilakukan karena melakukan pelanggaran disiplin atau disersi.                                           
Pemberhentian Gabriel dengan tidak dilaksanakan, melalui upacara yang berlangsung di halaman Mapolres Sanggau dan dipimpin langsung Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi serta disaksikan seluruh pejabat Polres Sanggau, Senin (17/12). Upacara pemecatan itu tanpa dihadiri Gabriel. 

Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi mengatakan, oknum anggota Polres Sanggau yang dipecat itu karena yang bersangkutan tidak aktif kerja lebih dari satu bulan ataun 30 hari.  

“Ini bagian dari tindakan tegas yang layak diambil karena memang Brigadir GB sudah dianggap tidak layak lagi menjadi anggota Polri,” kata AKBP Imam Riyadi.  

Kepada seluruh personel Polres Sanggau, Imam mengingatkan agar tidak membuat masalah dan melakukan pelanggaran baik disiplin, KKE dan pidana umum. Karena hal itu akan berdampak dalam pelaksanaan tugas dan dapat merugikan diri sendiri serta keluarga.  

“Setiap anggota Polri harus dapat menghayati dan menjiwai Etika Profesi Kepolisian sebagaimana dalam Peraturan Kapolri Nomor 14 Tahun 2011, tentang Kode Etik Profesi Polri,” ujar Imam.  

Selain memberhentikan anggotanya, tiga anggota Polres Sanggau lainnya juga mendapatkan penghargaan dari Kapolda Kalbar yang diserahkan langsung Kapolres. Ketiga anggota yang mendapatkan penghargaan tersebut adalah Brigpol Rudi, bhabinkamtibmas Polsek Parindu, Bripka Anang Suwantoro, bhabinkamtibmas Polsek Mukok dan Brigpol F. Cium, bhabinkamtibmas Polsek Toba.  

“Pemberian reward ini bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada anggota, dan punishment (terhadap Brigadir BG) ini untuk mengingatkan kita semua agar mampu menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” pungkas Kapolres. (jul/jek)




Komentar