Hujan Deras, Dua Desa di Meliau Terendam Banjir 

Sanggau

Editor Admin Dibaca : 152

Hujan Deras, Dua Desa di Meliau Terendam Banjir 
Rumah di Kecamatan Meliau, Sanggau, terendam banjir.
SANGGAU, SP - Tingginya curah hujan dalam sepekan terakhirnya membuat Desa Kunyil dan Cupang di Kecamatan Meliau, Sanggau terendam banjir.

"Warga yang rumahnya masih terendam sementara ini mengungsi ke rumah kerabatnya di dataran yang lebih tinggi," kata Franki Siswanto, Ketua Tagana Meliau kepada wartawan, Selasa (8/1).

Franki menyebut, dari dua desa yang terendam banjir itu, hingga saat ini empat dusun masih terendam banjir. 

"Sebelumnya ada tujuh dusun yang terendam banjir sampai ke rumah warga. Dan di wilayah tersebut ada sekitar tiga ribu jiwa. Namun sampai hari ini ketinggian air di dalam rumah yang masih terendam sekitar sepuluh sentimeter," jelasnya. 

Terkait warga yang mengungsi, Franki belum bisa memberikan angka pasti. "Angka pasti warga yang mengungsi besok saya sampaikan, karena kami belum selesai data semuanya," katanya. 

Franki mengaku sudah berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Sanggau dan Dinas Sosial Provinsi Kalbar.

"Untuk Dinas Provinsi mereka sudah siap mengirimkan bantuan. Semoga jak nanti BPBD Sanggau jadi turun karena saya sudah melaporkan ke mereka juga," harap dia.

Terpisah, Sekretaris BPBD Kabupaten Sanggau, Bernadus Anggoi menyampaikan, pihaknya belum mendapat informasi secara detail dari desa yang terkena banjir di Kecamatan Meliau. Oleh karenanya, pagi ini BPBD dengan camat Meliau berencana akan ke lokasi dimaksud.

"Pagi ini rencananya kami bersama Camat mau turun ke TKP," tutupnya. (jul)