Sabtu, 14 Desember 2019


Warga Segumun Serahkan Dua Senjata Api Rakitan ke Satgas Pamtas 643/Wns

Editor:

K Balasa

    |     Pembaca: 224
Warga Segumun Serahkan Dua Senjata Api Rakitan ke Satgas Pamtas 643/Wns

Warga serahkan dua pucuk senjata api rakitan ke aparat.

SANGGAU, SP - Natus (38), warga Dusun Segumun, Desa Lubuk Sabuk, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau menyerahkan dua pucuk senjata api rakitan laras panjang ke Pos Segumun SSK III Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Sabtu (16/3).

Penyerahan senjata tersebut merupakan hasil beberapa kali pendekatan persuasif yang dilakukan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns. 

Pasi Intel Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Lettu Inf Dwi Ari Wibowo mengatakan, penyerahan senjata api rakitan itu bermula saat anggota bersama Danpos Pos Segumun berpatroli kesehatan dari pintu ke pintu, dan anjangsana ke Segumun pada tanggal 13 Maret 2019. 

"Saat itu, diperoleh informasi dari masyarakat setempat bahwa di rumah saudara Natus masih terdapat dua pucuk senjata rakitan laras panjang," ujarnya. 

Esok harinya, anggota melakukan pendekatan khusus ke rumah Natus. 

"Setelah lama berbincang dengan Natus, yang bersangkutan akhirnya mengakui memiliki dua pucuk senjata rakitan laras panjang yang digunakan untuk melindungi diri dan berburu. Namun sudah lama tidak digunakan," katanya. 

Tidak berhenti di situ, Satgas Pamtas kembali melakukan pendekatan melalui sosialisasi kesehatan dan jaminan rasa aman di Dusun Segumun. Upaya ini akhirnya membuahkan hasil, Natus pun berniat menyerahkan senjata api rakitan tersebut ke petugas. 

"Dan hari ini, Natus mendatangi Pos Segumun jajaran SSK III Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns untuk menyerahkan dua pucuk senjata rakitan laras panjang yang dimilikinya secara ikhlas dan sukarela," pungkas Wibowo. (jul)