DKP3 Sekadau Awasi Penggilingan Daging

Sanggau

Editor elgiants Dibaca : 97

DKP3 Sekadau Awasi Penggilingan Daging
PENGECEKAN - Petugas DKP3 Kabupaten Sekadau saat pedagang daging di Sungai Ayak, Kabupaten Sekadau belum lama ini.
SEKADAU, SP – Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Sekadau melakukan pengawasan dan pembinaan pangan asal hewan. Pengawasan dan pembinaan itu menyasar di wilayah Kecamatan Belitang Hilir.

Kasi Kesmavet Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternakan, DKP3 Kabupaten Sekadau, Mikael Heri Setyo Wibowo menuturkan, pengawasan dan pembinaan pangan asal hewan rutin dilakukan oleh pihaknya guna menjaga kualitas pengan asal hewan agar aman dikonsumsi oleh masyarakat.

“Setiap bulan kami turun ke lapangan. Mengingatan bentangan wilayah Sekadau yang luas, jadi mesti terencana sesuai jadwal kemana saja setiap bulannya,” ujar Bowo, sapaan akrab Mikael Heri Setyo Wibowo, Sabtu (16/3) kemarin.  B

owo mengatakan, pengawasan dan pembinaan pangan asal hewan yang aman, sehat, utuh dan halal dilakukan di Kecamatan Belitang Hilir. Mengingat, penggilingan daging masih baru di wilayah tersebut, sehingga perlu dibina.

“Selain kebersihan dan segala mutu dagingnya. Kami juga menyarankan agar pelaku usaha secepatnya mengurusi izin-izin usaha,” ucapnya. Bowo menambahkan, selain penggilingan pihaknya juga membina dan mengawasi tempat toong unggas serta kios daging. Hal ini bertujuan menciptakan pangan asal hewan yang aman, sehat, utuh dan halal.

Sehingga, aman dikonsumsi masyarakat Kabupaten Sekadau. “Langkah ini juga sebagai upaya untuk melindungi masyarakat sebagai konsumen,” pungkas Bowo. (akh/jek)