Kamis, 19 September 2019


Melarikan Diri 1,4 Tahun, Napi Rutan IIB Sanggau Ditangkap di Ketapang

Editor:

Jaka Iswara

    |     Pembaca: 365
Melarikan Diri 1,4 Tahun, Napi Rutan IIB Sanggau Ditangkap di Ketapang

Penyerahan Napi Rutan IIB Sanggau yang berhasil ditangkap jajajaran Polres Sanggau di Ketapang.

SANGGAU, SP - Narapidana (Napi) Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Sanggau, Adi Cristian bin Udu (39), yang menjadi buronanan polisi karena melarikan diri dari Rutan IIB Sanggau, selama satu tahun empat bulan atau 1,4 tahun, akhirnya berhasil ditangkap jajaran Polres Sanggau, di Ketapang. 

Selama pelariannya, napi kasus penggelapan ini ternyata masih berulah, ia kembali tersangkut kasus hukum. “Pelaku ini ditangkap pada tanggal 14 Maret lalu karena kasus pencurian sepeda motor. Pelaku ini adalah resedivis yang melarikan diri dari Rutan Kelas IIB Sanggau pada tahun 2017 lalu,” kata Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi saat press release didampingi Kasat Reskrim AKP Haryanto, Kepala Rutan Kelas IIB Sanggau Isnawan dan Kapolsek Tayan Hilir Iptu Charles BN Kariman di Mapolres Sanggau, Selasa (19/3). 

Imam menyebutkan, saat menjalani hukuman di Rutan Kelas IIB Sanggau, ada empat kasus yang dilakukan pelaku, sehingga pada tahun 2017 pelaku melarikan diri. 

“Kemarin, pada tanggal 11 Maret 2019, warga kita ada yang di Tayan jadi korban pelaku,” terangnya. 

Kapolres mengatakan, pelaku melakukan pencurian sepeda motor miliki Lipinus, warga Dusun Subah, Desa Subah, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau. Sepeda motor Yamaha Revo KB 3856 milik korban dicuri pelaku di dekat bendungan Sei Pirang, Dusun Subah pada tanggal 11 Maret 2019. (jul)